Minggu, 23 Nov 2014 - 22.46 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Parpol Islam Diam-diam Sudah Lakukan Konsolidasi

Sabtu, 30 Nov 2013 - 21.20 WIB

Parpol Islam Diam diam Sudah Lakukan Konsolidasi

PKS. Foto: Antara

Jakarta - Partai-partai politik yang berbasis islam diam-diam sudah melakukan konsolidasi. Setidaknya, sudah ada sekitar 14 pertemuan yang dilakukan sejak bulan ramadhan tahun 2012 lalu hingga 2013. Demikian diakui Sekretaris Jendral (Sekjend) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmoziy, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Menurut Romahurmoziy, pertemuan terakhir dilakukan dua hari lalu.  

"Sudah 14 kali kita melakukan pertemuan sepanjang tahun 2012-2013 sejak ramadan lalu, baru dua malam lalu pertemuan itu dilakukan," ucap Romahurmoziy. Namun, dia tak mengungkpakna lebih detail siapa-siapa Parpol tersebut.  

Ketua Komisi IV DPR RI itu mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membicarakan koalisi dalam mengusung calon presiden. Pertemuan, ditambahkan lelaki yang akrab disapa Romy itu, juga dibahas masalah-masalah bangsa saat ini.  

"Bukan hanya berbicara koalisi capres, tapi berbagai hal termasuk nasionalisasi migas, reformasi agraria, itu terwujud dalam diskusi yang produktif," ungkpa Romy.  

Setidaknya ada lima partai politik yang berciri khas Islam saat ini. Yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB). PPP, kata Romy, berkeinginan agar pertemuan lebih intensif dilakukan. Menurut Romy, paling tidak pertemuan bisa dilakukan dua minggu sekali.  

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Vivi Irmawati

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING