Rabu, 03 Sep 2014 - 04.15 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Ajudan Sekjen ESDM Adu Mulut dengan Wartawan di KPK

Senin, 21 Okt 2013 - 10.55 WIB

WaryonoKarno

Sekjen ESDM Waryono Karno (berkemeja hitam)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Waryono Karno akhirnya diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (21/10/2013). Anak buah menteri Jero Wacik itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas, Rudi Rubiandini.

"Diperiksa sebagai saksi untuk RR (Rudi Rubiandini)," ucap Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi.

Waryono sendiri telah memenuhi panggilan KPK. Waryono yang mengenakan batik cokelat hadir dengan didampingi dua orang ajudannya.

Berbeda dengan saksi lainnya, yang biasanya langsung masuk ke ruang tunggu steril, Waryono sempat menunggu di ruang tunggu tamu. Saat itu, ia duduk dengan didampingi dua orang ajudannya.

Saat akan memasuki ruang pemeriksaan, sempat terjadi keributan antara ajudan Waryono dengan para wartawan. Pasalnya, ajudan Waryono berusaha menghalang-halangi juru foto untuk mengabadikan gambar Waryono. Akhirnya, dorong mendorong dan adu mulut pun tidak terelakan.

Waryono memilih irit bicara saat dikonfirmasi soal pemeriksaannya. Waryono hanya berkomentar perihal kondisinya sebelum menjalani pemeriksaan di KPK. Waryono pun memilih bungkam saat disinggung perihal uang USD 200 ribu yang ditemukan di ruang kerjanya.

"Sehat," singkatnya.

Waryono sudah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atas permintaan KPK sejak 29 Agustus 2013. Pencegahan itu terkait kepentingan penyidikan KPK atas kasus suap kepada Rudi Rubiandini. Pencegahan itu juga dilakukan setelah KPK menemukan USD 200 ribu di ruang kerja Waryono saat melakukan penggeledahan dalam rangka pengembangan kasus suap ke SKK Migas.

 

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING