Jumat, 24 Okt 2014 - 01.30 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Naik Merpati, Guru dan Keluarganya Dapat Diskon

Sabtu, 05 Okt 2013 - 09.50 WIB

Naik Merpati Guru dan Kelu

Pesawat Merpati. Foto: Istimewa

Jakarta-Manajemen maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines atau Merpati kembali mendapatkan kepercayaan dari para pahlawan tanpa tanda jasa yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).  

PGRI yang sudah menjalin kerjasama dengan Merpati selama satu tahun, kembali mengajukan perpanjangan kerjasama. Kerjasama tersebut berupa penggunaan maskapai Merpati untuk keperluan perjalanan para guru anggota PGRI ke semua rute penerbangan. Pihak Merpati akan memberikan potongan harga tiket sebesar 10 persen dari harga normal, untuk anggota PGRI. Perpanjangan kerjasama ini berlaku sejak 1 Nopember 2013 hingga 31 Oktober 2014. 

"Potongan harga tiket sebesar 10 persen juga diberikan kepada anggota keluarga inti para Guru yang tergabung dalam PGRI. Yang dimaksud dengan keluarga inti adalah suami atau isteri guru beserta dua anaknya. Potongan harga tersebut diberikan untuk semua jalur maupun rute penerbangan Merpati, terkecuali penerbangan perintis," kata Vice President Corporate Secretary Merpati Riswanto CP dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (5/10/2013).  

Riswanto menjelaskan, Merpati menaruh rasa hormat yang tinggi kepada profesi guru maupun para guru itu sendiri. Pahlawan tanpa tanda jasa ini telah mencerdaskan dan memiliki andil yang besar dalam membangun kualitas sumberdaya manusia di Indonesia. Termasuk sumberdaya manusia yang ada di Merpati. Itu sebabnya, ketika unit yang menangani Corporate Account di Merpati mendapatkan tawaran kerjasama dengan organisasi guru terbesar di Indonesia, PGRI, Merpati langsung menyambut tawaran kerjasama tersebut dengan rasa syukur dan gembira.  

"Jika kerjasama atau program promosi dengan pihak lain, potongan harga tiketnya hanya berlaku untuk satu orang. Maka kerjasama kami dengan PGRI, potongan harga berlaku bukan hanya pada anggota PGRI saja, melainkan juga bagi anak anak dan suami atau isteri dari anggota PGRI. Itu karena Merpati sangat bangga dan berbahagia bisa bekerjasama dan membantu para guru yang menjadi tulang punggung upaya pencerdasan bangsa. Para Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa," ujarnya.  

"Kerjasama antara Merpati dengan PGRI adalah kerjasama yang saling menguntungkan. Merpati ikut memberikan andil bagi peningkatan kualitas guru yang otomatis meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Indonesia. Sebaliknya, PGRI juga dapat semakin meningkatkan popularitas Merpati di mata rakyat Indonesia. Merpati menjadi semakin dicintai. Jika para guru mencintai Merpati, hal ini akan menjadi salah satu materi pengajaran di depan kelas, dihadapan para siswa atau murid-muridnya yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan negara di segala bidang," paparnya.  

Riswanto menjelaskan, untuk dapat menikmati potongan harga sebesar 10 persen, para guru anggota PGRI diharuskan membeli tiket pesawat Merpati di kantor perwakilan Merpati yang tersebar di seluruh kota di seluruh Indonesia.  

"Sementara pembayarannya dapat dilakukan dengan tunai atau cash maupun dengan debit dan kartu kredit khususnya kartu kredit dari bank bank yang telah menjalin kerjasama dengan Merpati. Jadi, cara pembayarannya juga mudah. Tidak menyulitkan. Karena kami ingin melayani masyarakat penumpang atau pengguna jasa penerbangan di Indonesia sebaik baiknya. Kami juga ingin memberikan kemudahan kepada para penumpang kami khususnya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu guru anggota PGRI," katanya.  

Riswanto menambahkan selain mendapatkan potongan harga, para guru yang akan melakukan perjalanan dengan Merpati juga dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit. Sementara check in pesawat sebelum keberangkatan dapat di lakukan melalui city check in yang dapat di lakukan di seluruh kantor perwakilan Merpati yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.  

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Vivi Irmawati 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING