all_header_1
Kamis, 27 Nov 2014 - 22.54 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Anggaran Terbatas, Kendaraan Operasional Polri Harus Disesuaikan

Sabtu, 14 Sep 2013 - 13.39 WIB

mobilPolisi

Petugas Kepolisian disamping mobil polisi saat apel di Polda Jatim (Suryanto/Centroone)

Jakarta - Alasan anggaran Polri yang terbatas yang membuat beberapa anggota polisi memiliki pekerjaan sampingan mendapat respon dari komisi III DPR sebagai mitra kerja kepolisian. Menurut Ketua Komisi III DPR I Gde Pasek Suardika mengatakan bila anggaran Polri minim polisi seharusnya memikirkan juga penggunaan anggaran untuk infrastruktur penunjang kinerja.

"Kalau anggaran dianggap kecil, kenapa mobil yang dibeli polisi memiliki kapasitas mesin yang besar. Kan ada mobil yang kapasitas mesinnya lebih kecil yang pasti harganya lebih murah," kata Pasek dalam diskusi bertema "Polisi Balada dan Nestapa di Warung Daun, Sabtu (14/09/2013).

Pasek menjelaskan, perlu adanya cara berpikir dari orang-orang di tubuh Polri untuk mengubah agar tidak memboroskan anggaran dengan kendaraan ber-CC tinggi itu. Mobil ber-CC besar itu ditaruh di Polsek, namun Polsek tidak mampu merawatnya. "Ketidakmampuan mereka (polisi) merawat itu seperti biaya onderdilnya tinggi, atau dealer atau bengkel mobil khusus itu jauh dari polsek yang ditempatkan mobil ber-CC tinggi itu," tegasnya.

Politisi Demokrat ini berpendapat jika Polri jangan mengedepankan pengusaha dalam pembelian mobil operasional. Menurutnya, Polri harus melihat ke masyarakat untuk pengadaan mobil tersebut.

oleh: Luki J-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING