Sabtu, 20 Des 2014 - 19.45 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

DPR Tunda Pelantikan Ruhut Selama Seminggu

Selasa, 24 Sep 2013 - 17.35 WIB

sitompul

Ruhut Sitompul. (Ist)

Jakarta - Wakil Ketua DPR Bidang Politik Hukum dan HAM (Polhukam), Priyo Budi Santoso akhirnya resmi menunda pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR.

Keputusan ini menurut Priyo diambil karena ada penolakan dari Fraksi Partai Hanura atas penugasan Ruhut oleh Fraksi Partai Demokrat.

Bahkan, dia juga menyatakan pimpinan DPR akan berkomunikasi kembali dengan Ketua Fraksi PD di DPR terkait penundaan ini.

Selain itu, surat penugasan Ruhut dari FPD juga dikembalikan kepada pimpinan FPD.

"Tadi saat rapat pleno titik temu memberi kesempatan, kewenangan, pimpinan DPR untuk berkomunikasi dengan fraksi demokrat, selama seminggu," kata Priyo di Ruang Komisi III Gedung DPR, Selasa (24/09/2013).

Terkait keputusan FPD yang menugaskan Ruhut sebagai Ketua Komisi III, Politisi Golkar meminta agar FPD kembali mengirim surat ke pimpinan DPR. Apakah akan kembali menugaskan Ruhut atau tidak, diserahkan ke FPD.

"Silahkan mengirimkan apapun, FPD dipersilahkan memberitahukan lewat pimpinan DPR RI tentang figur yang akan memimpin komisi III," cetusnya.

"Saya nanti akan segera menelpon Ibu Nurhayati untuk melaporkan ke DPP (PD), agar nanti dikirim lagi surat. Nanti akan diagendakan lagi, pimpinan komisi III masih resmi Pasek sampai ada kepemimpinan yang baru," pungkas Ketua Umum MKGR ini.

 

Oleh: Luki Junizar - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING