Rabu, 30 Jul 2014 - 22.07 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

DKPP Gelar Sidang Kedua KPU Maluku Tenggara

Selasa, 20 Agu 2013 - 12.17 WIB

Law 16x9

Sidang kembali digelar DKPP untuk KPU Maluku Tenggara

Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), hari ini kembali menyidang KPU Kabupaten Maluku Tenggara. Selaku majelis Saut H Sirait, Nur Hidayat Sardini dan Nelson simanjuntak. Sidang kedua ini agendanya memeriksa saksi atau alat bukti yang diajukan.

Pihak Pengadu adalah Damrah Mamang, Suwardi Kalengkongan, Alimad Matdoan, selaku kuasa dari M Thaher Anubun. Pihak Teradu, yakni ketua dan dua anggota KPU Kabupaten Maluku Tenggara, Yoseph Renyaan, Semmy Masreng, Maryam Renhoran.

Ada sejumlah pokok pengaduan yang diajukan. Di antaranya, pihak pengadu mempermasalahkan perubahan jadwal tahapan Pemilukada, peti suara terbuka di 32 TPS, penetapan DPT belum final serta penundaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2013 karena banyak kotak suara yang terbuka dan diumumkan lewat RRI.

Menurut Juru Bicara DKPP sekaligus Anggota DKPP Nur Hidayat Sardini, mengatakan sidang ini terbuka untuk umum termasuk media.

Sebagaimana diketahui, pada sidang pertama Selasa (23/07/2013) lalu, Pengadu mendalilkan para Teradu, tiga komisioner KPU Kabupaten Maluku Tenggara Yoseph Renyaan, Semy Masreng dan Maryam Renhoran. Mereka diadukan telah bertindak tidak profesonal dalam menjalankan tugasnya.

 

Oleh: Luki Junizar - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING