Minggu, 23 Nov 2014 - 17.47 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Logo Surabaya Dianggap Salahi PP 77/2007

Jumat, 19 Jul 2013 - 21.22 WIB

19LogoPemkotSurabaya

Logo Pemkot Surabaya (ist)

Surabaya - Logo Kota Surabaya yang saat ini sudah ada, diprotes mantan anggota dewan. Rasjidin Donosuparto yang juga seorang purnawirawan Polri, mengaitkan protesnya dengan PP 77/2007.

Lambang Surabaya yang berupa perisai segi enam dengan gambar Tugu Pahlawan, Suro dan Boyo. Disebutkan dalam PP 77/2007 disebutkan jika logo yang dibuat harus mencantumkan identitas dari daerah yang bersangkutan. Seperti halnya diberi motto sekaligus nama kota atau daerah yang dimaksud. “Sebagai rasa kepedulian warga Surabaya terhadap kotanya, saya beranggapan bahwa logo Surabaya perlu disempurnakan,” saran Rasjidin Donosuparto.

Menurutnya, pemberian tulisan serta motto sebenarnya sama sekali tidak mengubah posisi maupun bentuk gambar yang sudah ada. Apalagi, dengan diberinya tulisan nama kota serta logo justru akan membuat makna logo menjadi semakin komprehensif.

Logo yang ada saat ini ditetapkan oleh DPRDS pada 19 Juni 1955. Kini butuh Perda untuk penetapannya.

Sementara menyikapi usulan yang disampaikan salah satu warga, Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud akan menyampaikan usulan tersebut dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus). Sebelumnya, akan menindaklanjuti usulan tersebut di tingkat komisi. Sebab

Dewan dalam waktu dekat akan mengundang Pemkot Surabaya guna membiacarakan masalah logo Surabaya. Sebab ia merasa yakin apa yang tertuang dalam PP 77/2007 itu adalah yang benar.

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING