Sabtu, 01 Nov 2014 - 20.51 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Garuda Gandeng Bank Muamalat Kerjasama Biaya Booking Seat Umrah

Selasa, 02 Jul 2013 - 06.00 WIB

Garuda Gandeng Bank Muamala

Umroh. Ist

Jakarta- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Bank Muamalat Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama fasilitas pembiayaan booking seat untuk pembelian tiket umrah Garuda Indonesia oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).  

Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Handrito Hardjono mengatakan, melalui penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut Bank Muamalat Indonesia akan memberikan fasilitas pembiayaan booking seat atas reservasi yang telah confirm untuk pembelian tiket umrah Garuda Indonesia oleh PPIU.  

"Dengan pelaksanaan kerjasama tersebut, akan dapat membantu likuiditas para mitra bisnis Garuda, dalam hal ini penyelengara perjalananan ibadah umrah, sehingga dapat mengoptimalisasikan tingkat keterisian kursi penerbangan Garuda Indonesia, khususnya untuk penerbangan ke Jeddah," kata Handrito di Jakarta, Senin (01/07/2013).  

Handrito menuturkan melalui kerjasama tersebut, diharapkan para penyelenggara perjalanan ibadah umrah dapat mengantisipasi potensi pasar untuk perjalanan umrah, seiring dengan meningkatnya peminat perjalanan umrah dari tahun ke tahun, namun, dengan kuota keberangkatan yang semakin terbatas.  

Sementara itu, Direktur Ritel Bank Muamalat Adrian Gunadi mengatakan, bahwa sebagai maskapai utama yang memfasilitasi ibadah Haji dan Umrah, Garuda Indonesia merupakan mitra strategis dalam mengembangkan layanan sekaligus meningkatkan customer base Bank Muamalat.  

Adrian menuturkan perjanjian kerjasama antara Garuda Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia berlaku selama satu tahun, terhitung sejak dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama tersebut pada 1 Juli 2013.  

Untuk mengakses fasilitas pembiayaan ini, lanjut Adrian, PPIU dapat mengajukan permohonan pembiayaan atas sejumlah seat penerbangan dengan status confirmed dari Garuda Indonesia kepada Bank Muamalat yang dilengkapi dengan kode khusus. Apabila dokumen yang dipersyaratkan lengkap maka proses pencairan pembiayaan hanya memerlukan waktu 7 hari kerja.  

Kedua institusi juga telah mengimplementasikan kerjasama ticketing sehingga nasabah dapat menjalankan pembelian tiket Garuda Indonesia menggunakan rekening Bank Muamalat. Teknisnya, nasabah Bank Muamalat dapat memesan tiket melalui call center Garuda Indonesia sehingga mendapatkan kode pembayaran. Selanjutnya transaksi pembayaran dilakukan melalui salah satu dari 1001 ATM Muamalat yang tersebar di seluruh Indonesia.  

“Ke depan, pembayaran akan dikembangkan menggunakan e-channel yang lain seperti mobile banking dan internet banking Bank Muamalat," pungkas Adrian.  

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Vivi Irmawati

 

 

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING