Senin, 24 Nov 2014 - 11.55 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Nelayan Berjuang Lolos Dari Serangan Buaya

Sabtu, 08 Jun 2013 - 10.51 WIB

buaya

Buaya. Ist

Jakarta - Seorang nelayan Indonesia berjuang dari serangan buaya besar yang menyeretnya keluar dari perahu di Pulau Kalimantan. Akibatnya membutuhkan 80 jahitan untuk menambal lengan yang lumpuh itu, kata seorang pejabat, Jumat (07/06/2013).  

Fandi sedang mengisi bahan bakar perahunya kecil kayu di sungai Sebangau, Provinsi Kalimantan Tengah, saat reptil melompat dan menyeretnya ke dalam air, kata Herman pejabat pemerintah lokal.  

"Dia berjuang dengan buaya, meninju itu di mata beberapa kali dan menendang di kepala, dan memaksa hewan untuk melepaskan lengannya," kata Herman, yang juga berjalan satu nama.  

Pria berusia 41 tahun itu dirawat di rumah sakit terdekat setelah serangan pada hari Minggu dan membutuhkan 80 jahitan di lengannya, tambah Herman.  

Dia menambahkan bahwa itu adalah serangan buaya ketiga di wilayah itu sejak Januari.  

Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan adalah rumah bagi sejumlah satwa liar yang eksotis, termasuk beberapa spesies buaya, dan serangan terhadap manusia yang tidak biasa.  

Bulan lalu, seekor buaya melahap seorang nelayan di timur Pulau Timor, tetapi meninggalkan kepalanya mengambang di air di mana ia ditemukan oleh keluarga bingung nya.  

Oleh: Vivi Irmawati

 

 

 

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING