Jumat, 01 Agu 2014 - 12.41 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

KPK Periksa Dirut PT The Master Steel

Senin, 20 Mei 2013 - 11.13 WIB

Law 16x9 16

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengembangkan kasus suap terkait pengurusan pajak PT The Master Steel. Lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini mulai menggarap saksi kasus suap yang menyeret dua orang pegawai Ditjen Pajak sebagai tersangka.  

Saksi yang diperiksa KPK hari ini, Senin (20/05/2013) yakni Direktur PT The Master Steel, Diah Soembedi.  

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.  

Sebelumnnya, KPK memastikan terus mengembangkan penyidikan kasus suap terkait pengurusan pajak PT The Master Steel. Tak menutup kemungkinan lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs membidik keterlibatan pihak lain diluar empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk Bos PT The Master Steel dan atasan dua orang penyidik dan pemeriksa pajak Dirjen Pajak pada Kantor Wilayah Jakarta Timur (Jaktim).  

"Kita telusuri sejauh mana pihak-pihak lain terlibat," ungka Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Jakarta, Rabu (15/05/2013) malam.  

Namun, untuk sampai pada kesimpulan pihak-pihak lain itu Johan tak mau gegabah menyampaikannya. Sebab hal tersebut tergantung hasil penyidikan terhadap empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka serta bukti-bukti yang didapat.  

Dimana keempat orang yang telah dijadikan tersangka kasus ini yakni, dua orang penyidik dan pemeriksa pajak Dirjen Pajak pada Kantor Wilayah Jakarta Timur (Jaktim) bernama Eko Darmayanto dan Moh Dian Irwan Nuqishra. Serta seorang kurir bernama Teddy dan seorang pegawai perusahaan Baja dari PT The Master Steel bernama Efendy.  

Keempat orang tersebut dijadikan tersangka lantaran diduga melakukan praktik suap menyuap. Eko Darmayanto dan Moh Dian Irwan Nuqishra diduga menerima uang suap sebesar 300 ribu dollar Australia dari seorang kurir Teddy dan pegawai perusahaan Baja dari PT The Master Steel, Efendy. Adapun pemberian uang kepada dua oknum pegawai pajak ini diduga untuk mengurus tunggakan pajak PT The Master Steel. Selain menyita uang itu, KPK juga mengamankan sebuah mobil Avanza.  

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Vivi Irmawati

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING