Kamis, 18 Des 2014 - 19.20 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

IPO Semen Baturaja Rp 500-685 Per Saham

Rabu, 29 Mei 2013 - 15.39 WIB

Economy 16x9 2

Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) akan melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas saham ke publik sebesar 23,76 persen atau 2,33 miliar lembar saham. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 500-685 per saham.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Pamudji Rahardjo mengatakan, perusahaan menargetkan dana dari hasil IPO tersebut sebesar Rp 1 triliun. Nantinya dana tersebut untuk pembangunan pabrik semen dengan rincian, yakni 25 persen untuk pengadaan dan pengembangan lahan, 70 persen pembelian mesin dan perlatan utama, dan 5 persen untuk peralatan elektronik dan otomatis serta enjiniring dan desain.

"Kita menargetkan dana dari IPO minimal Rp 1 triliun," kata Pamudji di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Pamudji menuturkan perusahaan akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 28 Juni 2013. Untuk memperlancar proses IPO tersebut, perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

"IPO ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan investasi perseroan karena adannya beberapa faktro pendorong, diantaranya kondisi makro ekonomi yang sedang berkembang. Juga untuk meningkatkan kapasitas produksi," ujarnya.

Pamudji menambahkan Semen Baturaja saat ini memiliki 3 pabrik yang mempunyai kapasitas terpasang produksi sebesar 1,25 juta ton semen per tahun. Pangsa pasar Perseroan memiliki posisi tertinggi di Sumatera Selatan dengan pangsa pasar sebesar 48 persen.

 

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING