Rabu, 03 Sep 2014 - 09.04 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pembangunan Bandara kulonprogo Ditarget Awal 2015

Rabu, 22 Mei 2013 - 23.00 WIB

22Logo Angkasa Pura I

Jakarta-PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan pembangunan Bandara Kulonprogo, Yogyakarta akan dimulai pada awal 2015. Pasalnya, proses pembebasan lahan di wilayah tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Farid Indra Nugraha mengatakan, minggu depan perusahaan akan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubowono X untuk membicarakan pembebasan lahan yang dipersulit karena adanya calo tanah yang menaikkan harga tanah di Kulonprogo.

"Disana agak sulit karena banyak calo tanah, karena pemilik tanah jauh diatas perhitungan. Tapi kita tetap pada komitmen untuk harga tanah sekitar Rp 20-Rp 50 ribu," kata Farid di Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Farid menyebutkan lahan yang belum terbebas sekitar 60 persen karena sekitar 40 persen tanah tersebut dimiliki oleh Sri Sultan Hamengkubowono. Kemudian, perusahaan menargetkan pembangunan Bandara Kulonprogo rampung pada 2017. "Setelah pembebasan lahan selesai kemudian dimulai pembangunan dan ditargetkan selesa dalam waktu 2,5 tahun," tuturnya.

Farid menambahkan nantinya akses menuju Bandara Kulonprogo akan ada akses toll road dan rute kereta api untuk menuju. Pasalnya, kawasan Kulonprogo masih sangat sulit untuk akses transportasinya. "Akan ada akses toll road dan nanti ada rute kereta yang dibalikan menuju ke Kulonprogo," pungkasnya.

oleh:Fajar Sudrajat-editor:YL.antamaputra

--

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING