Kamis, 23 Okt 2014 - 09.57 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Riset Prediksi PDI P Menang Pada Pileg 2014

Rabu, 15 Mei 2013 - 14.53 WIB

pdi1

Ist

Jakarta - Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) melakukan riset terhadap 12 partai peserta Pemilu 2014. Dalam riset tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) diprediksi akan menjadi partai pemenang pemilihan legislatif.  

"PDI P untuk peluangnya besar, dan partai ini sangat bisa menjadi pemenang Pilge (Pemilu Legislatif)," kata Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens,dalam diskusi di Galery Cafe, Jakarta , Rabu (15/05/2013).  

Boni menuturkan keuntungan yang didapat PDI P yakni karena partai ini mempunyai peran sebagai oposisi dan juga ditambah dengan ketegasan posisi politik dalam isu-isu serius seperti skandal bank century.  

"Serta diuntungkan oleh kegagalan the ruling parties, partai-partai berkuasa menciptakan perubahan signifikan," imbuhnya.  

Dia pun menambahkan dengan kombinasi romantisme pemilih volatile maka ini akan membuat partai berlambang Banteng Moncong Putih akan mendapat limpahan suara dengan selisih yang signifikan dengan hasil pemilu 2009.  

Dalam riset yang dilakukan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) peroleh suara PDI P saat pemilu 2004 yakni 18,53% dan di tahun 2009 yakni 14,03%.  

Oleh: Luki Junizar - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING