Rabu, 30 Jul 2014 - 05.52 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Semen Padang ke-8 Besar Piala AFC

Selasa, 14 Mei 2013 - 21.58 WIB

Padang - Tim Semen Padang sukses melaju ke putaran delapan besar Piala AFC. Hasil tersebut diraih oleh SP setelah menundukkan tamunya, SHB Da Nang dari Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion H Agus Salim, Selasa (14/5/2013).

Kemenangan Semen Padang dalam babak 16 besar AFC Cup ditentukan oleh pemain nomor 10 Vendri Mofu pada menit akhir babak kedua. Ia menyambut umpan Hengki Ardiles yang menusuk dari sisi kiri pertahanan SHB Da Nang setelah lemparan kedalam Hendra Adi Bayau pada menit ke-90.

Pertandingan yang berlangsung ditengah terik matahari dan suhu mencapai 33 derajat celcius di Kota Padang, tidak membuat pertandingan berlangsung monoton. Terbukti jual beli serangan terjadi dalam pertandingan tersebut, meski tuan rumah lebih menguasai pertandingan.

Pada babak pertama, Semen Padang yang berjuang mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola, terlebih dahulu tertinggal berkat gol dari serangan balik tim tamu pada menit 30 melalui lesatan striker SHB Da Nang, memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim tuan rumah, dalam mengantisipasi serangan tim tamu.

Setelah tertinggal, Semen Padang yang bertanding di depan ratusan pasang mata pendukungnya, langsung melakukan pergantian pemain. Mamasukkan pemain bertahan yang telah lama absen karena cedera, David Ngan Pagbe, menggantikan pemain bernomor 16 Saepuloh Maulana, yang disambut tepuk tangan riuh pendukung tim tersebut.

Masuknya Pagbe merubah irama permainan, dimana pamain dengan nomor punggung 5 tersebut memasuki menit ke-45 menusuk ke sayap kiri pertahanan tim tamu, yang berujung dijatuhkanya sang pemain di dalam kotak penalti. Wasit asal Jepang Ryuti Sato langsung menunjuk titik putih.

Penalti yang diambil penyerang Semen Padang Edward Juniar Wilson pada menit ke-45 tersebut langsung menghujam jala gawang tim tamu yang dikawal Nguyen Than Phuong, skorpun berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Seman Padang yang tidak mau kehilangan kesempatan untuk maju labih jauh di ajang tersebut, kemudian melakukan dua pergantian lainnya, dimana pada menit ke-55 kapten tim Elie Aiboy diganti oleh Muhammad Nur Iskandar, yang kemudian menghidupkan kembali serangan dari sayap kanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-85 Esteban Gabriel Viscara yang dinilai pelatih bermain terlalu individual dalam pertandingan tersebut, kemudian diganti oleh pamin lain Hendra Adi Bayaw.

Menjelang akhir pertandingan, serangan balik tim tamu sempat mengancam gawang Semen Padang yang dikawal kiper kedua mereka Fakhrurrazi. Namun beruntung serangan itu mampu diantisipasi oleh kiper pengganti Jandria Eka Putra yang tidak bisa tampil karena mengalami cedera tersebut.

Semen Padang sendiri sebenarnya sempat melesakkan gol pada menit 80 melalui pemainya Mofu, namun dianulir wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside.

Saat ini Semen Padang masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada delapan besar yang akan dilaksanakan pada September 2013. (ant)

Editor: Reky Kalumata

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING