Minggu, 26 Okt 2014 - 02.39 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Bersama Maharani di Hotel, Fathanah Kontak Luthfi

Sabtu, 18 Mei 2013 - 10.49 WIB

main2 maharani3

Maharani. Foto: Centroone.com/Rangga Tranggana

Jakarta - Ahmad Fathanah saat bersama Maharani Suciyono di Hotel Le Meridien, Jakarta, diketahui menghubungi Luthfi Hasan Ishaaq. Saat itu Fathanah telah berhasil membawa duit suap Rp 1 miliar yang diberikan PT Indoguna Utama terkait peningkatan kouta impor daging sapi.

Soal kontak antara Fathanah dengan Luthfi diketahui dari rekaman sadapan yang diputarkan dan diperlihatkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) saat persidangan terdakwa Arya Effendi dan Juard Effendi saat kesaksian Ahmad Fatanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013) malam.

Percakapan tersebut diketahui terjadi pada tanggal 29 Januari 2013 pukul 17.46 WIB. Dimana disinyalir saat itu Fathanah tengah bersama Maharani di hotel tersebut, atau sekira-kiranya sebelum penyelidik KPK datang untuk menangkap Fathanah bersama Maharani.

Maharani sendiri dalam kesaksiannya mengaku diminta hadir oleh Fathanah ke hotel Le Meridien sekitar pukul 17.00 WIB. Setibanya disana, Maharani kemudian menemui Fathanah yang telah menunggunya di restoran hotel tersebut. Setelah itu keduanya beranjak menuju ke kamar hotel 1740 yang terletak di lantai 17.

Dalam percakapan itu, Fathanah sempat meminta kepada Luthfi Hasan untuk melakukan pertemuan. Namun, saat menerima telepon dari Fathanah, Lutfhi tengah menghadiri kegiatan seminar.

"Ya ya nanti, ane lagi di seminar," kata Luthfi memberitahukan kepada Fathanah saat itu.

Fathanah pun sempat memaksa jika pertemuan itu sangat penting. "Entar..entar malam..ada penting banget juga akh, uhh sangat menguntungkan" ucap Fathanah kepada Lutfhi.

Namun, lantaran tengah menghadapi kesibukan di seminar tersebut, Luthfi mencoba menghentikan percakapan Fathanah lewat telepon tersebut.

"Anu..lagi di seminar..lagi di seminar..di atas panggung.. ana lagi di atas panggung ini," ucap Luthfi dengan tempo nada yang agak dipercepat.

Dikonfirmasi oleh Jaksa mengenai hal tersebut, Fathanah tak menampik menghubungi Luthfi usai menerima suap Rp 1 miliar dari PT Indoguna. Dia mengaku dirinyalah yang menelepon Luthfi.

"Memang waktu itu saya menelpon ustad Luthfi," ucap Fathanah.

Fathanah juga tak menampik bahwa dalam percakapan tersebut dirinya menyampaikan kepada Luthfi ada hal yang penting. Namun dia tak merinci apa yang dimaksud dengan ada yang penting itu.

Selain menghubungi Luthfi, Fathanah juga mengaku saat itu dirinya mengubungi dua koleganya yang bernama William dan Victoria. Fathanah mengaku menghubungi keduanya lantaran hendak membayar hutang. Kedua koleganya itu, kata Fathanah, diminta untuk datang ke hotel dimana dirinya sedang bersama wanita muda yang dibayar Rp 10 juta untuk menemani itu.

"Saya minta ke Le Meridien. Kemudian saya bersama-sama dengan Maharani," jelas Fathanah.

 

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING