Rabu, 30 Jul 2014 - 07.53 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Suap Bansos, KPK Periksa Sekda Kota Bandung

Senin, 06 Mei 2013 - 12.18 WIB

kpk6

Foto: Centroone.com/Rangga Tranggana

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil PLT Seketaris Daerah Kota Bandung Yosi Irianto hari ini, Senin (5/6/2013). Anak buah Walikota Dada Rosada ini akan diperiksa sebagai saksi suap untuk pemulusan penanganan perkara korupsi Bansos Pemkot Bandung.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ST," ucap Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.

Selain memeriksa Yosi untuk melengkapi berkas tersangka selaku Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi Tedjocahyono (ST), KPK juga menjadwalkan memanggil dan memeriksa Tiga Kepala Dinas (Kadis) Bandung.

Mereka yakni, Kadis Perhubungan Kota Bandung bernama Ricky Gustiadi, Oji Mahroji selaku Kadis Pendidikan Kota Bandung, dan Rusjaf Adimenggala selaku Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya kota Bandung.

Tiga tersangka kasus ini yakni hakim SetyaBudi Tejocahyono, Herry Nurhayat, dan Toto Hutagalung juga kembali dijadwalkan dipemeriksaan. Mereka akan diperiksa sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Setyabudi Tejocahyono yang juga Wakil Ketua Pengadilan Negeri bandung karena tertangkap tangan seusai menerima uang suap dari Asep Triana. KPK menyita uang tunai Rp 150 juta yang ditengarai sebagai uang suap yang diterima Hakim Setyabudi. Termasuk barang bukti uang Rp 350 juta yang ditemukan di mobil milik Asep Triana.

Selain Hakim Setyabudi, tiga orang lainnya juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap ini. Ketiga orang tersebut adalah Asep Triana, Herry Nurhayat, PLT Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Herry Nurhayat dan Toto Hutagalung yang juga Ketua Ormas Gasibu Padjajaran.

 

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING