Senin, 24 Nov 2014 - 13.37 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Demo di Depan Kedubes Australia, Lalin Macet

Rabu, 01 Mei 2013 - 13.22 WIB

demo lagi

Ilustrasi. Foto: Centroone.com/Suryanto

Jakarta - Dalam rangkaian peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei hari ini, ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar Australia, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (01/05/2013). Akibat aksi KSPI itu, arus lalu lintas di Jalan Rasuna Said mengalami mengalami kemacetan.  

Kemecetan itu salah satunya timbul karena mereka memarkir mobil di tengah jalan depan Kedubes Australia untuk podium orasi. Kendaraan roda dua, bis juga di parkir di jalur lambat tersebut.  

Jalur lambat yang biasa dilalui kendaraan roda dua mulai dari depan Kedubes Australia sampai depan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta tak bisa dilalui seperti hari normal. Kendaraan yang melintas dari arah Menteng menuju Gatot Subroto, harus melewati jalur cepat, termasuk sepeda motor.  

Dengan penjagaan ketat aparat kepolisian, mereka menyampaikan orasi mereka dengan tertib. Walaupun lalu lintas macet dan ditengah terik sinar matahari, aksi itu tetap berlangsung damai.  

Aksi itu merupakan rangkaian peringatan May Day yang setiap diperingati dan jadi ajang buruh untuk menyampaikan aspirasi. Selain di depan Kedubes Australia, buruh juga menggelar aksi di beberapa titik. Seperti di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Serta di depan Gedung MPR/DPR/DPD di Senayan, Jakpus.  

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Vivi Irmawati

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING