Selasa, 02 Sep 2014 - 13.40 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Hari Ini Batas Akhir Penyerahan DCS ke KPU

Senin, 22 Apr 2013 - 15.33 WIB

caleg kpu

Bacaleg partai yang sibuk diverifikasi petugas KPU Surabaya. Foto: Centroone.com/Windhi Ariesman

Surabaya - Hari ini, Senin (22/04/2013) adalah deadline terakhir bagi partai politik peserta Pemilu 2014 untuk menyelesaikan pendaftaran calon sementaranya. Partai politik di Surabaya, sejak 9 April 2013, sudah menyerahkan DCS-nya.

Pada Minggu (21/04/2013), beberapa partai politik seperti PKB Surabaya, Gerindra Surabaya sudah menyerahkan DCS-nya. Sementara pada hari ini, terlihat Partai Demokrat, PAN dan partai lainnya, juga bergantian menyerahkan DCS.

Dalam proses penyerahan itu, memakan waktu lama. Sebab, tiap partai masih hanya menjalani pemeriksaan pribadi untuk setiap calegnya. Tentunya, pemeriksaan oleh KPU Kota Surabaya untuk memeriksa apakah berkas caleg itu sudah lengkap atau tidak.

Karena itu, penutupan penyerahan DCS di KPU itu berlaku sampai pergantian waktu (22 April 2013, pukul 00.00 atau masuk 23 April 2013).

“Penutupannya sampai pukul 00.00 malam ini atau saat pergantian hari. Karena itu, KPU Surabaya akan ‘lembur’ untuk melayani seluruh partai politik peserta Pemilu yang menyerahkan DCS-nya,” ujar salah satu komisioner KPU Surabaya Edward Dewaruci.

Edward juga menambahkan, pada penyerahan DCS tak ada yang bermasalah.

“Hanya ada masalah kecil saja, yaitu untuk menyelesaikan kelengkapan saja. Ini tak masalah, semua sudah dibereskan pada caleg,” aku Edward.

Edward optimis, sampai hari terakhir ini, dipastikan seluruh partai sudah bisa menyerahkan DCS-nya. Setelah DCS masuk ke KPU, maka akan dilakukan verifikasi untuk dijadikan daftar calon tetap (DCT). Daftar itulah yang akan berlaku sebagai caleg untuk Pemilu Legislatif 2014.

 

Oleh: Windhi Ariesman - Editor: Vivi Irmawati

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING