Sabtu, 20 Sep 2014 - 22.53 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Partai NasDem Usung Caleg Muda Dalam DCS

Senin, 22 Apr 2013 - 13.50 WIB

partainasdem

Jakarta - Partai politik dengan nomor urut 1, partai NasDem, mendaftarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU pusat, Senin (22/04/2013).

Dengan diantarkan oleh Sekjen DPP partai NasDem Rio Cappela dan Ketua Bapillu partai NasDem, Ferry M. Baldan dan beberapa kader NasDem lainnya. Partai besutan Surya Paloh ini membawa 77 kotak DCS dari total 77 Dapil yang ada di Indonesia.

Sekjen DPP partai NasDem Rio Capella mengatakan dari 560 syarat pencalegan partai NasDem sudah memenuhi semua syarat yang diberikan KPU kepada partai termasuk NasDem.

"Partai NasDem antarkan 560 calon anggota legislatif untuk pemilu 2014 dari 3859 bakal caleg yang mendaftar dari partai NasDem," kata Rio di Kantor KPU, Jakarta, Senin (22/04/2013).

Rio menuturkan dari semua DCS yang ada di partai NasDem, untuk caleg perempuan sendiri NasDem menegaskan sudah melebihi dari batas kuota perempuan yang disyaratkan KPU yakni 30%.

"Dari 560 DCS yang didaftarkan, 223 caleg perempuan NasDem bisa dikatakan 40% perempuan sudah kita penuhi," terang mantan Ketua Umum partai NasDem ini.

Selain itu Nasdem juga menyertakan caleg muda yang mereka daftarkan dalam DCS NasDem.

"70% adalah anak muda dan semua adalah pendatang baru artinya mereka semua belum pernah berpolitik seperti Ricky Subagja, Donny Damara, Melly Manuhutu dan sebagainya," cetusnya.

Lebih jauh Rio menyatakan dengan komposisi baik yang sudah berpengalaman maupun belum berpengalaman NasDem harapkan para caleg mereka bisa lolos dan menjadi anggota DPR RI.

"Mudah-mudahan dengan wajah baru ini membawa semangat restorasi," tandasnya.

 

Oleh: Luki Junizar - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING