Kamis, 02 Okt 2014 - 09.21 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Ditanya Gratifikasi Seks, Ini Jawaban Bambang

Rabu, 17 Apr 2013 - 16.46 WIB

bambang1

Bambang Widjojanto. Ist

Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto enggan mengomentari dugaan gratifikasi seks yang diterima Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Cahyono, terkait kasus dana bantuan sosial (Bansos) Pemkot Bandung tahun 2009 dan 2010. Dia justru heran mengapa awak media mengkonfirmasi kabar tersebut kepadanya.  

"Kenapa sih senangnya seks?," kata Bambang Widjojanto di kantornya, Jakarta, Rabu (17/4/2013).  

Bambang pun enggan memparakan hal yang dikonfirmasi awak media. Enggan berspekulasi, yang pasti kasus suap yang melibatkan Wakil Ketua PN Bandung itu tengah didalami oleh pihaknya.  

"Ini kan proses lagi jalan. KPK tidak bisa menghakimi. Nanti dalam dakwaan akan dirumuskan kalau memang kita firm ada sesuatu yang dianggap gratifikasi (seks)," imbuhnya.  

"Sepengatuan saya konfirmasi itu dilakukan oleh lawyer Toto (tim kuasa hukum Toto Hutagalung). Kami pasti tidak akan mengemukakan. Nanti dalam dakwaan," ujar Bambang.  

Sebelumnnya, Pengacara Toto, Jhonson Hutagalung, menyatakan kliennya sudah mengungkapkan gratifikasi itu ke penyidik KPK. KPK sendiri menangkap Setyabudi di ruang kerjanya karena menerima suap Rp 150 juta dari Asep Triana, 22 Maret lalu. Asep ditengarai merupakan orang dekat Toto.  

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING