Poligami Tanpa Izin Istri Pertama, Anggota Dewan Terjerat Hukum

Friday, 12 Apr 2013 - 19.15 WIB
12540856101515393019708502066707926n

 Garut - Polresta Tasikmalaya menetapkan Deni Rhamdani Sagara anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai tersangka kasus nikah siri tanpa izin istri sah pertamanya.

"Setelah kami gelar perkara di Polda, Deni Sagara kami tetapkan sebagai tersangka atas kasus nikah siri," kata Kepala Satuan Reskrim, Polresta Tasikmalaya, AKP Januar Kencana di Tasikmalaya, Jumat.

Penetapan tersangka anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, kata Januar, sudah cukup bukti dari keterangan saksi-saksi untuk melakukan proses hukum lebih lanjut. Namun pemeriksaan hukum terhadap tersangka, kata Januar, belum dapat dilakukan sebelum ada surat izin pemeriksaan dari Gubernur, Jawa Barat. "Secepatnya kami kirim ke Gubernur izin pemeriksaan untuk pemeriksaan Deni lebih lanjut," katanya.

Polisi menjerat tersangka Deni dengan pasal 279 KUHPidana tentang menikah lagi tanpa izin istri sah pertama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sebelumnya, kasus yang menjerat Deni setelah istri pertama yang sah dinikahi secara negara, Fitriani Wulan (33) melaporkan kepada polisi dengan tuduhan melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Selain laporan tersebut, Deni telah berbohong dengan menikah lagi secara siri tanpa izin Fitriani dan telah menelantarkan ketiga anaknya. (ant)

editor:YL.antamaputra

 

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/news/2013/04/2y/poligami-tanpa-izin-istri-pertama-anggota-dewan-terjerat-hukum/