Kamis, 28 Agu 2014 - 16.19 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pengembangan Ngurah Rai Capai 63 Persen

Kamis, 11 Apr 2013 - 16.45 WIB

main2 8 main2 30 main2 News Update 1 2

Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) menyebutkan proses pengembangan Bandara Ngurah Rai, Bali, untuk pembangunan fisik hingga saat ini sudah mencapai 63 persen.

Kepala Humas PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan, perseroan optimis pada Juni-Juli pengembangan fisik Bandara Ngurah Rai tersebut sudah rampung. Kemudian pada September tahun ini direncanakan akan dilakukan shadow operation.

"Kami optimis sesuai target," tutur Handy kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Handy menuturkan nantinya teknologi yang akan digunakan demi kenyamanan para penumpang, perusahaan akan menerapkan teknologi yaitu HBS (Hold Bagage Screening). Teknologi tersebut untuk pemeriksaan tas penumpang dengan sistem otomatis melalui barcode yang ditempel di tas penumpang.

"Biasanya kan saat chek in sesuai dengan counter tujuannya dan maskapainya kemudian baru menaruh tasnya di bagasi. Tapi nanti dengan sistem HBS, akan ada satu tempat kemudian tas penumpang ditempel barcode dan akan secara otomatis tas tersebut masuk ke maskapai dan tujuan penumpang," tuturnya.

Handy menambahkan penggunaan sistem HBS tersebut baru diterapkan di Bandara Sepinggan, Balikpapan, dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Seperti diketahui, pengembangan Bandara Ngurah Rai juga masuk dalam kedalam program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pengembangan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dengan nilai investasi sebesar Rp 2,8 triliun. Dana tersebut berasal dari kas internal perusahaan dan sindikasi perbankan dari Bank Mandiri.

Pengembangan Bandara Ngurah Rai dilakukan untuk menyambut Konferensi APEC pada Oktober 2013.

 

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING