Selasa, 02 Sep 2014 - 03.56 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Golkar Gelar Penilaian Bacaleg

Kamis, 14 Mar 2013 - 23.30 WIB

14 Golkarmain2 5 GUntitled 1

Surabaya - Seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Surabaya, Kamis, (14/03/2013) dikumpulkan di kantor DPD II Jl Adityawarman. Dalam pertemuan itu dibahas rencana perubahan data kecamatan dalam daftar daerah pemilihan. Dalam pertemuan itu juga digelar scoring (penilaian) para bakal calon legislatif.

Tujuan penilaian ini sendiri untuk memilih kader yang pas untuk duduk sebagai wakil di tiap daerah pemilihan. Selain itu untuk menentukan nomor urut para caleg tersebut. "Dari 69 bacaleg yang sudah siap, 54 orang yang datang. Lainnya berhalangan karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun mereka tetap maju dalam pencalegan nanti," ujar Ketua Tim Verifikasi Pencalegan Adies Kadir.

Ditambahkan Adies yang juga Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, penilaian masing-masing caleg berdasarkan tiga aspek, itu akan jadi acuan partai menentukan nomer urut. Aspek itu meliputi pengabdian ke partai nilainya 40 persen, penugasan fungsionaris nilainya 30 persen dan 30 persen menyangkut pendidikan.

"Pengabdian yang kita maksud adalah prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela. Pendidikan sekolah juga sangat menentukan. Tingkat SLTA, S-1, S-2 sampai S-3, punya nilai berbeda," imbuh Adies yang sempat mencalonkan diri jadi wali kota Surabaya bergandengan dengan Arif Affandi.

Dengan adanya scoring itu, kader pun paham dengan langkah dan kebijakan yang ditentukan partai. Sebab, pemilihan caleg ini bukan untuk pribadi si caleg, tapi akan menyangkut dengan perolehan kursi Golkar sendiri. Caleg itu pun harus mau kerja keras.

Golkar memang mematok target Pemilu Legislatif 2014 meraih 10 kursi di DPRD Surabaya. Untuk itu, scoring yang memilih caleg ini harus diimbangi dengan kerja keras kader.

oleh: Windhi A-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING