Senin, 28 Jul 2014 - 21.21 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pemprov Cairkan Anggaran Pilgub Jatim Rp576 M

Rabu, 27 Mar 2013 - 12.11 WIB

pemilukada bangkalan 9

Foto: Centroone.com/Suryanto

Surabaya - Pemprov Jatim akhirnya mencairkan anggaran untuk pelaksanaan Pilgub Jatim 2013 ke KPU Jatim. Dana sebesar Rp576 miliar itu akan dimulai KPU Jatim dengan melakukan sosialisasi Pilgub mulai 7 April 2013. 

Diakui komisioner KPU Jatim Agus Mahfud Fauzi, jika nota perjanjian hibah daerah (NPHD) sudah ditandatangani. KPU Jatim pun sudah mengurus rekening untuk pencairan dana tersebut.

Dalam waktu dekat ini, anggaran itu kan diterima KPU Jatim. Dalam penganggaran itu, KPU Jatim juga sudah mengajukan anggaran tambahan Rp10 miliar dan sudah disetujui Pemprov Jatim.

“Sudah ada kesepakatan untuk tambahan anggaran. Tahap awal memang dicairkan Rp576 miliar. Untuk tambahan akan diberikan setelah ada perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2013,” jelas Agus.

Setelah dana itu cair, maka agenda pertama yang dijalankan KPU Jatim adalah serentak melakukan sosialisasi dan launching di 38 kabupaten/kota di Jatim. Agendanya akan dimulai pada 7 April sesuai arahan KPU Pusat.

Terkait Data Penduduk Pemilih Potensial (DP4) Pilgub, KPU berharap agar Pemprov Jatim memberikannya tepat waktu pada 1 April mendatang. Diharapkan, data yang diberikan itu berupa e-KTP yang ada di Jatim.

”Kalau datanya berupa e-KTP maka sangat membntu KPU. Namun jika datanya belum rampung, tidak masalah, karena petugas akan melakukan verifikasi lanjutan,” sambung Agus.

Tak hanya KPU Jatim yang menerima pencairan anggaran Pilgub Jatim 2013, Panwaslu Jatim juga menerima anggaranny sebesar Rp142,2 miliar, Polda Jatim sebesar Rp55 miliar, Kodam V/Brawijaya sebesar Rp11 miliar, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jatim sebesar Rp3 miliar, Bakesbangpol Linmas Jatim sebesar Rp2,5 miliar, Satpol PP Jatim sebesar Rp400 juta, Dinas Kominfo Jatim sebesar Rp300 juta, Biro Administrasi Pemerintahan Umum Rp2,5 miliar dan Biro Hukum Pemprov Jatim sebesar Rp250 juta.

 

Oleh: Windhi Ariesman - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING