Kamis, 30 Okt 2014 - 19.11 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Caleg Gerindra Wajib Biayai Saksi

Kamis, 14 Mar 2013 - 07.35 WIB

Pemilu 2014.jpg2

Surabaya - Pencalegan di beberapa partai politik, selalu saja diributkan dengan biaya. Untuk menghindari hal itu, DPC Partai Gerindra pun membeberkan kebutuhan biaya yang dikeluarkan bagi caleg jadi.

Memang, jika sudah ada caleg jadi, maka ada kewajiban setor danasebesar Rp83 juta. Dana itu akan digunakan sebagai biaya saksi, pelatihan saksi dan pemenuhan logistik kampanye.

“Dari jumlah biaya yang wajib disetorkan ke partai oleh caleg, semuanya akan dikembalikan dalam bentuk pembiayaan saksi dan pelatihannya. Selain itu juga ada pemenuhan logistik kampanye. Namun saya tegaskan yang setor biaya ini hanya bagi 50 orang caleg terpilih saja,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Bharata Fandi Sutadi.

Namun Sutadi memastikan, partainya tidak akan menjadikan pembiayaan sebagai poin utama dalam penetapan calon legislatif. Menurut mantan Asisten I Sekkota Surabaya zaman Bambang DH ini, ada banyak poin penting dalam penjaringan caleg.

“Yang pasti kami mengutamakan caleg dengan kriteria ketokohan yangtinggi, integritas serta potensi suara yang signifikan. Sebenarnyasoal biaya itu hanya bagian saja, kalau ada caleg yang bagus dengan ketokohan tinggi, integritas bagus dan potensi suara signifikan saya pastikan ada yang membiayai. Kita tak ingin membuang caleg bagus seperti itu,” tegasnya.

 

Oleh: Windhi Ariesman - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING