all_header_1
Jumat, 18 Apr 2014 - 07.34 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Dahlan Iskan Copot Dirut PT Sang Hyang Seri

Selasa, 12 Peb 2013 - 11.48 WIB

dahlan iskan 5

Dahlan Iskan. Foto: Centroone.com/Suryanto

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan telah mencopot Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Kaharudin. Pencopotan tersebut dilakukan karena Kaharudin sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi proyek pengadaan benih di Kementerian Pertanina di 2008 sampai 2012 oleh .

"Kita mencopot Dirut Sang Hyang Seri karena dia jadi tersangka oleh Kejaksaan Agung supaya lebih konsentrasi menyelesaikan perkaranya," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Dahlan mengatakan, bahwa dirinya telah mengingatkan dan meminta kepada PT Sang Hyang Seri agar tidak tergantung terhadap tender-tender yang dibuat oleh Kementerian Pertanian. Pasalnya, pada saat itu PT Sang Hyang Seri selalu menjadi korban.

Dahlan menyebutkan apabila PT Sang Hyang Seri tetap ingin mengikuti tender-tender yang dibuat oleh Kementerian Pertanian maka perusahaan harus bersih dan memiliki tata kelola perusahaan yang sehat.

"Saya lebih memilih hindari tender-tender dari Kementerian Pertanian daripada makan hati," ujarnya.

Saat ini, lanjut Dahlan, dirinya tengah menunggu surat pengesahan dan sudah menunjuk Asisten Deputi PKBL Kementerian BUMN Upik Rosalina Wahin sebagai Direktur Utama PT Sang Hyang Seri yang baru.

Seperti diketahui, Direktur Penyidikan pada Jaksa Pidan Khusus Kejaksaan Agung telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus korupsi proyek pengadaan benih di Kementerian Pertanian pada 2008 sampai 2012.

Ketiga tersangka itu adalah Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (Persero) Kaharudin, Karyawan perusahana Subagyo dan Manajemen Kantor Cabang PT Sang Hyang Seri, Hartono.

 

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING