Jumat, 25 Jul 2014 - 00.41 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Luthfi Hasan Kenal Maharani Suciono

Jumat, 01 Peb 2013 - 16.51 WIB

maharani 1

Maharani Suciono. ist

Jakarta - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui mengenal sosok Maharani Suciono, mahasiswi Moestopo (Beragama). Demikian diungkapkan tersangka kasus dugaan suap terkait impor daging di gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/2/2013).  

"Iya," singkat Luthfi.  

Sayangnya, Luthfi yang kini telah ditahan Rumah Tahanan (Rutan) KPK cabang Rutan POMDAM Jaya Guntur menolak menjelaskan lebih jauh tentang wanita yang akrab disapa Rani itu. Luthfi memilih bergegas naik ke mobil tahanan yang membawanya kembali ke Rutan Guntur usai menjalani sholat Jum'at di markas Abraham Samad Cs tersebut.  

Maharani Suciono merupakan perempuan muda yang turut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan kasus dugaan suap impor daging di hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa malam (29/1/2013).  

Keberadaan Maharani di tempat tersebut mendadak menjadi perbincangan hangat. Sebab, tersiar kabar Wanita berkulit putih dan diduga masih berusia 20 an tahun itu berada di lokasi untuk "teman kencan" salah satu tersangka AF alias Ahmad Fathanah. AF sendiri dikabarkan merupakan rekan dekat mantan Luthfi Hasan Ishaq yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap Rp 1 miliar itu.  

Uang itu diduga diberikan oleh pihak PT.Indoguna Utama terkait pemenangan tender proyek impor daging yang nantinya ditengarai akan diurus oleh Luthfi Hasan Ishaq selaku anggota Komisi I DPR RI. KPK sendiri sejak Kamis dinihari tadi telah melepas Rani lantaran tidak terbukti terlibat dalam kasus dugaan suap itu.  

Namun belakangan berkembang kabar mengenai hadirnya Maharani di hotel Le Meridien terkait gratifikasi seks. Menurut informasi yang dikumpulkan CentroOne.com, perempuan seksi tersebut menerima uang Rp10 juta itu memang hadir untuk "menemani" AF di salah satu kamar hotel itu. Nah, uang Rp 10 juta itu disebut-sebut diberikan AF dari suap Rp 1 miliar yang diterimanya dari PT.Indoguna Utama.  

Maharani pun akhirnya diketahui mengembalikan uang itu ketika diperiksa penyidik KPK. Pasalnya Perempuan berambut panjang itu mengaku tak mau menerima hasil korupsi. Setelah dikembalikan, KPK memastikan barang bukti uang Rp1 miliar yang disita dari AF utuh kembali.  

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING