Minggu, 23 Nov 2014 - 18.56 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pendaftaran Sekolah Pilot Dibuka 2 Kali Setahun

Sabtu, 26 Jan 2013 - 18.59 WIB

pilot 1

Ist

Jakarta- Untuk menggenjot kebutuhan akan pilot, Kementerian Perhubungan mulai tahun ini menerapkan sistem penerimaan siswa di sekolah penerbangan menjadi 2 kali dalam setahun. Selama ini penerimaan siswa hanya dilakukan satu kali dalam setahun.  

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan, adanya penerapan sistem tersebut, maka lulusan sekolah penerbangan tidak hanya dihasilkan setahun sekali, melainkan sepanjang tahun.  

"Penerapan tersebut saat ini masih dalam persiapan. Diharapkan dapat meningkatkan jumlah pilot nasional," kata Bambang kepada Centroone.com, Sabtu (26/1/2013).  

Menurut Bambang, kebutuhan akan pilot di Indonesia pada saat ini memang sangat diperlukan seiring dengan bertambahnya jumlah armada maskapai nasional setiap tahunnya. Saat ini bisnis penerbangan di Indonesia memang sangat menjanjikan dimana pangsa pasarnya masih sangat luas, sehingga maskapai-maskapai nasional terus memperluas pangsa pasarnya.  

Bambang menuturkan hingga saat ini sekolah penerbangan di Indonesia hanya mampu menghasilkan 400 pilot per tahun, jumlah tersebut masih jauh dari kebutuhan pilot sebanyak 1.000 orang setiap tahunnya. Rencananya sistem penerimaan ini akan diterapkan di sekolah penerbangan Curug dan Banyuwangi.  

"Untuk meningkatkan jumlah pilot tidak secara langsung tahun depan terpenuhi, namun perlu beberapa tahun," pungkasnya.  

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

overseaszone

20 Feb 2013 - 19:37 (2 years ago)

Halo.... kami menyediakan paket sekolah untuk menjadi pilot dan pramugari profesional denga biaya sangat hemat.. Jika kamu berminat find us on line/twitter/ig: @overseaszone atau WhatsApp: 081385000810 / pin Bb: 320A8A5B

www.overseaszone.com

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING