all_header_1
Sabtu, 29 Nov 2014 - 15.23 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pengamat: Tata Kota Rusak, Jakarta Terus Direndam Banjir

Kamis, 17 Jan 2013 - 01.10 WIB

8 main2 30 main2 News Update 1 62

Jakarta - Sebagian wilayah Jakarta saat ini sudah banyak dilanda banjir yang menyebabkan aktivitas sebagian masyarakat lumpuh akibat datangnya banjir.

Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Jakarta, Yayat Supriyatna mengatakan jika masalah banjir yang terjadi di Jakarta merupakan penyakit lama yang sudah berlangsung sejak lama.

"Banjir inikan sebetulnya penyakit lama yang sulit diatasi karena kotanya sudah rusak," ucap Yayat saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (16/01/2013).

Yayat menjelaskan kalau tata kota sudah rusak, maka akan mengalami kesulitan yang besar untuk mengatasi banjir. Karena itu Yayat mengatakan harus ada perbaikan yang dilakukan dengan teknologi yang maju. "Harus diupgrade dengan teknologi optimal," cetusnya.

Dia pun menuturkan bahwa harus adanya upaya perubahan perilaku masyarakat perlu untuk didorong agar Pengendalian tata ruang harus diketat. "Koordinasi hulu dan hilir harus lebih optimal," terangnya.

Memang untuk itu memperbaiki itu, kata Yayat membutuhkan anggaran atau biaya besar. Oleh karena itu Yayat menegaskan, komitmen untuk konsisten menjaga persoalan lingkungan harus dimaksimalkan. "Ini yang sering kita lupakan," pungkasnya.

oleh : Luki J-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

imam taufik bur

17 Jan 2013 - 03:25 (2 years ago)

imam taufik bur/21/mahasiswa/bandung/SHM/kota jakarta sudah tidak rapi lagi, banyaknya ruang tempat mengalirnya air jadi mampet dan tidak bisa menampung air yang mengalir lagi

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING