Jumat, 31 Okt 2014 - 15.56 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Dispenduk Capil Surabaya Ditegur KPP Jatim

Kamis, 17 Jan 2013 - 16.09 WIB

main2 main2 News Update 10

Surabaya - Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jatim menilai, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Surabaya tak maksimal dalam mensosialisasikan masalah adanya sanksi administrasi keterlambatan mengurus perpanjangan KTP. Karena itu, KPP memberi teguran kepada lembaga tersebut.

Akibat kurang maksimalnya sosialisasi itu, membuat warga banyak yang merasa dikerjai. Apalagi warga merasa sangat dirugikan dengan kebijakan tersebut.

Ini disampaikan komisioner KPP Jatim Nuning Rodiah. Menurut Nuning, seharusnya Dispenduk Capil Surabaya lebih gencar dalam mensosialisasikan kebijakan barunya, apalagi itu terkait retribusi dan sanksi administrasi bagi pelanggarnya.

“Layanan publik itu harus dijamin kepastiannya, warga jangan sampai digantung seperti itu,” tandas Nuning.

Menurut dia, banyak warga yang tak tahu kebijakan itu. Begitu juga dengan warga miskin, banyak yang terkena dampak aturan tersebut.

“Pihak Dispenduk Capil mengaku sudah mensosialisasikannya, tapi bagi KPP itu tak maksimal. Masyarakat juga rugi waktu karena kebijakan itu membuat mereka harus bolak-balik mengurusnya,” ujar Nuning.

 

Oleh: Windhi Ariesman - Editor: Masruroh

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING