Rabu, 23 Jul 2014 - 04.29 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

PT Sucofindo Bergabung Dengan PT Surveyor Indonesia

Jumat, 11 Jan 2013 - 12.00 WIB

Economy 16x2

Jakarta-PT Sucofindo (Persero) menyatakan perseroannya setuju dengan gagasan Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Dahlan Iskan yang berencana menggabungkan PT Sucifindo dengan PT Surveyor Indonesia.  

Direktur Utama Sucofindo Arief Safari mengatakan, dua perusahaan ini memiliki kesamaan fokus bisnis dan sering kali bentro dalam mendapatkan proyek.  

"Surveyor Indonesia hanya beberapa saja ada persinggungan karena tender kan kita punya target karena jasanya sama," kata Arief di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (11/1/2013).  

Menurut Arif, rencana pemerintah untuk menggabungkan dua perusahaan BUMN ini sangat bagus. Nantinya gabungan perusahaan ini akan mampu bersaing dengan perusahaan asing seperti perusahaan survet ASEAN seperti SGS di Singapura.  

"Ini akan membentuk surveyor yang kuat dan bersaing minimal di ASEAN. Sekarang yang terbesar SGS saja melakukan akusisi perusahaan juga," tuturnya.  

Arif menambahkan hal tersebut juga merupakan salah satu langkah perusahaan untuk mengantisipasi persaingan di pasar bebas ASEAN pada 2015 nanti.  

"Nanti perusahaan asing boleh masuk kesini tahun 2015. Antisipasi itu kita harus jadi surveyor yang kuat," pungkasnya.  

Reporter: Fajar Sudrajat - Editor: Vivi Irmawati

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING