Kamis, 23 Okt 2014 - 22.46 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Bonek-Viking Bersatu Dukung Timnas Garuda

Minggu, 25 Nov 2012 - 15.45 WIB

AFFSuzukicupfacebookcov2

Logo Piala AFF (facebook)

Kuala Lumpur - Suporter fanatik klub Persebaya, Bonek dan Persib Bandung yaitu Viking bersatu mendukung Timnas Garuda saat menghadapi Laos pada Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia.

Suporter yang datang dengan atribut kebesaran Timnas Garuda yaitu kaos berwarna merah ini terus meneriakkan yel-yel dukungan kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Selain meneriakkan yel-yel dukungan, suporter yang datang dari beberapa wilayah di Malaysia ini juga membawa poster dengan ukuran besar yang bertuliskan dukungan pada Timnas Garuda.

Poster dari Bonek Malaysia bertuliskan "Untukmu Indonesia" sedangkan poster Viking Malaysia bertuliskan "Untukmu Indonesiaku, Jiwa Raga Kami". Kedua poster ini dipasang di seputaran Stadion Bukit Jalil, Minggu (25/11/2012).

"Ini adalah bentuk dukungan kami bagi bangsa dan negara. Makanya kami bersama yang lain datang ke sini," kata perwakilan Bonek Malaysia Aditia Gilang Rhamadani di sekitar Stadion Bukit Jalil.

Pria asli Surabaya ini datang ke stadion terbesar di Malaysia ini tidak sendiri. Sedikitnya ada 300 anggota Bonek lainnya yang datang dari penjuru Malaysia.

"Mereka rela datang jauh-jauh ke sini hanya untuk mendukung timnas. Makanya kami berharap timnas bisa menang," kata pria yang bekerja di salah satu operator seluler di Malaysia itu.

Begitu juga dengan Viking Malaysia. Suporter fanatik klub Persib Bandung ini datang dengan jumlah yang cukup besar yaitu sekitar 300 orang. Mereka langsung bergabung dengan suporter lainnya.

Selain dua kelompok suporter ini ada juga kelompok suporter yang memberikan yaitu Ultrasmania. Kelompok suporter ini adalah pendukung setia dari klub Gresik United.

"Setiap timnas main di sini saya pasti mendukung. Waktu final Piala AFF 2010 saya juga datang ke sini. Semoga tahun ini bisa menang," kata pria asal Jember, Agus Salim.

Timnas Garuda setelah menghadapi Laos akan berhadapan dengan Singapura, Rabu (28/11), dan pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12). (ant)

Editor: Reky Kalumata

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING