Minggu, 21 Des 2014 - 00.53 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Wisler Manalu Jalani Pemeriksaan Hanya 1 Jam

Rabu, 14 Nov 2012 - 11.51 WIB

wisler

Wisler Manalu. Foto: Antara

Jakarta - Ketua Panitia Lelang Proyek Hambalang, Wisler Manalu tak terlalu lama berada di dalam gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Sekitar satu jam PNS Kemenpora itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus Hambalang.

Wisler keluar dari gedung KPK sekitar pukul 10.35 WIB. Padahal, Wisler baru masuk ke dalam KPK hanya sejam sebelumnya atau sekitar pukul 09.35 WIB.

Wisler pun tampak pergi tergesa dan menghindari wartawan itu pun menjelaskan alasan dirinya keluar cepat. Lalu apa yang sebabkan Wisler hanya diperiksa singkat oleh penyidik? Wisler mengaku jika ruangan yang dipakai penyidik penuh.

"Ruangannya full, ruangan juga kurang. Sudah lah mohon maaf gak ada informasi yang bisa saya sampaikan," ucap Wisler di KPK, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Wisler mengaku bahwa penyidik akan mengatur kembali jadwal pemeriksaan terhadap dirinya. "Mungkin minggu depan atau kapan lah kan tergantung mereka. Mereka kan katanya ruangannya kurang," katanya.

Saat disinggung soal dokumen dalam amplop cokelat yang dibawanya saat mendatangi gedung KPK, Wisler mengaku jika dokumen yang dibawanya soal pengadaan.

"(Itu) hanya dokumen pengadaan. Hanya Prosesnya saja. Enggak ada apa-apa, gak ada informasi yang baru," ujarnya.

Wisler pun memilih irit bicara saat disinggung soal dugaan keterlibatan Menpora Andi dan pejabat tinggi Kemenpora lainnya.

Dia pun enggan berspekulasi jika dirinya akan ikut terjerat juga seperti Deddy Kusdinar yang telah menjadi tersangka kasus korupsi pada proyek bernilai Rp 2,5 triliun itu.

"Kita gak paham (kasus) lah kita ini hanya pelaksana. Wah gak tahu saya," ketusnya sembari terus menghindari awak media.

Nama Wisler Manalu sempat santer diberitakan sebagai calon tersangka bersama Deddy Kusnidar dalam kasus Hambalang. Sebagai Ketua Panitia Lelang, Wisler mempunyai peran penting dalam mengurusi proyek senilai Rp 2,5 triliun tersebut.

Bahkan Wisler-lah yang bisa berhubungan langsung dengan para kontraktor yang mengikuti tender yang akhirnya dimenangkan oleh Adhi Karya tersebut.

 

Oleh: Rangga Tranggana - Editor: Masruroh 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING