Jumat, 24 Okt 2014 - 23.08 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

AWCB: Pemenang Pilgub Jatim Ditentukan Sosok

Minggu, 11 Nov 2012 - 16.52 WIB

nugroho

Koordinator AWCB Nugroho

Surabaya - Mesin-mesin partai politik di Jatim mulai panas, jelang Pilgub Jatim 2013. Sementara, elemen-elemen masyarakat lain pun mulai bergerak mencari pasangan yang siap didukungnya. Bahkan elemen yang mendukung Pakde Karwo-Gus Ipul, Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) juga mulai ambil suara.

Menurut Koordinator AWCB Nugroho, pasangan yang akan memenangkan Pilgub Jatim 2013 bukan ditentukan oleh partai politik apa yang membawanya, tapi sosok atau figur pasangan tersebut.

Bahkan menurut dia, pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul saat ini sudah memiliki point tersebut, yakni ketokohan dan sosoknya yang dikenal luas masyarakat Jatim.

“Pasangan Pakde Karwo dan Gus Ipul adalah sosok pemimpin yang mampu mengimplementasikan program-program pro-rakyat saat ini. Ketingkat kepercayaan rakyat terhadap partai politik saat ini sudah mulai luntur, sementara terhadap pasangan yang sudah menunjukan baktinya pada rakyat, justru semakin terlihat pamornya,” ujar Nugroho.

Salah satu yang dicontohkan adalah kemampuan Pakde Karwo-Gus Ipul dalam hal menunjukan janji kampanyenya. Yakni APBD untuk Rakyat, masyarakat Jatim sudah bisa merasakannya. Ini jadi point penting bagi kelangsungan pasangan tersebut.

Karena itu, Nugroho pesimis terhadap pasangan lain yang akan maju pada Pilgub Jatim 2013 mendatang, bisa mengalahkan pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul. Sebab, kecintaan masyarakat ini sudah terpatri pada pasangan yang saat ini memimpin Jatim.

Sementara pasangan lain yang maju, hanya dianggap Nugroho sebagai pelengkap saja.

 

Oleh: Windhi Ariesman - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING