Sabtu, 25 Okt 2014 - 18.12 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Daud Yordan Tak Sabar Naik Ring

Kamis, 01 Nov 2012 - 23.31 WIB

Daud Jordan Antara

Petinju Indonesia Daud Yordan. (antara)

Semarang - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan dijadwalkan bertolak ke Singapura. Daud pun mengaku sudah tak sabar naik ring menghadapi penantangnya Choi Tseveenpurev (Inggris) pada Minggu (4/11).

"Tiket pesawat sudah ada dan saya dengan tim berangkat ke Singapura (dari Jakarta) pada hari Minggu mendatang," kata pemegang rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Menurut dia, selama di Singapura dirinya masih memiliki waktu sekitar lima hari untuk melakukan persiapan terakhir untuk menghadapi Choi (pertarungan dimainkan di Marina Bay Sands Singapura, 9 November 2012).

Petinju Sasana Kayong Utara tersebut mengatakan, selama di Singapura mendatang (sebelum naik ring), akan dimanfaatkan untuk menjaga kondisi tubuh dan menjaga kestabilan berat badan hingga acara timbang badan.

"Berat badan saya sekarang sudah masuk ke berat ideal untuk kelas bulu sehingga saya tinggal menjaga kestabilannya saja hingga saat acara timbang badan mendatang," katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya memang sudah tidak sabar lagi untuk segera naik ring. "Terus terang saya ingin secepatnya naik ring untuk menghadapi petinju Inggris tersebut," katanya.

Pertarungan melawan Choi Tseveenpurev tersebut yang pertama bagi Daud Yordan untuk mempertahankan gelar juara dunia setelah merebut gelar juara dunia saat menang KO pada ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Choi Tseveenpurev merupakan petinju kelahiran Ulan Bator (Mongolia) 41 tahun yang lalu tersebut memilki rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan lima kali kalah. (ant)

Editor: Reky Kalumata

Komentar

said arza husein

05 Jan 2013 - 23:51 (2 years ago)

Said Arza Husein/22/Mahasiswa/bandung/Weezer/menag yaah om.!

Roby Adiyansyah

02 Nov 2012 - 10:08 (2 years ago)

Roby Adiyansyah S/20/Mahasiswa/Jakarta/Wonder Girls/Salah satu petinju andalan kita, yang patut kita banggakn selain chris jhon, ayo terus bela negeri kita memalui cabang tinju tentunya.

Putri Mayangsari

02 Nov 2012 - 09:06 (2 years ago)

Putri Mayangsari/23/Karyawan swasta/Bekasi/David Foster/maju trs daud yordan, jangan mau kalah dgn prestasi chris john

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING