Senin, 22 Des 2014 - 01.34 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Bung Tomo Award Pilih Sembilan Nominator

Sabtu, 27 Okt 2012 - 19.56 WIB

News Update 32

Surabaya - Keberanian Bung Tomo dalam perlawanan terhadap penjajah Belanda tidak perlu diragukan lagi. Untuk meneladani semangat kepahlawanan tersebut, sejumlah unsure masyarakat di Surabaya pun menggelar Malam Penganugerahan Bung Tomo Award 2012.

Dalam malam penganugerahan tersebut, akan dipilih tokoh asal Surabaya yang berhak mendapatkan Bung Tomo Award 2012. Sembilan nominator yang yang diumumkan adalah Didik Harimuko, Sri Endah Nurhayati, Soni Mohson, Ary Widarto, Moechtar, Kuncarsono Prasetyo, Rika Ekawati, Ali Mustofa, Husain.

Koordinator Seleksi dan Penjaringan Nominator, Bobbin N, menyampaikan bahwa untuk penetapan kriteria calon nominator saja dilibatkan 15 kontributor yang mewakili masyarakat dari berbagai organisasi dan perkumpulan di Surabaya.

Kontributor yang dimaksud diantaranya yaitu Forum Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Surabaya, Paguyuban Lembaga Ketahanan Masyarakat Kota (LKMK) se-Surabaya, Paguyuban Lurah se-Surabaya, Sedoeloeran Soerobojo dan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat Surabaya.

"Selain itu kami juga melibatkan Karang Taruna Kota Surabaya, LSM Konsorsium Lingkungan Hidup, LSM Tunas Bangsa, Fasilitator Lingkungan Kelurahan se-Surabaya, juga dari media massa," ujarnya disela Acara Seminar Surabaya Kota Pahlawan sekaligus pengumuman nominator Bung Tomo Award 2012.

Dikatakan Bobbin, tahun ini terdapat 233 nama yang diajukan oleh masyarakat sebagai calon nominator. Setelah itu baru dilakukan penelitian administratif hingga menghasilkan 28 nama yang memenuhi kriteria. Setelah dihubungi satu-persatu dan melakukan pendalaman, akhirnya didapatkan sembilan nama nominator yang dimajukan kepada tim juri.

Ketua Panitia Bung Tomo Award 2012, Dr. Ananto Sidohutomo, MARS mengatakan, rangkaian acara tersebut ditujukan untuk mempersembahkan keindahan nilai-nilai kepeloporan, kerelawanan dan pengabdian kemanusiaan bagi masyarakat.

Dr. Ananto juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan rangkaian acara sebelum puncak acara Penganugerahan “Bung Tomo Award 2012” yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi pada tanggal 9 Nopember 2012 nanti. Rangkaian acara lain yang direncanakan adalah lomba pidato Bung Tomo.

Panitia juga memiliki agenda penting yaitu melakukan advokasi, berharap dan meminta kepada pemerintah pusat supaya Upacara Hari Pahlawan yang diperingati secara Nasional bisa dilaksanakan dan dipusatkan di kota Surabaya.

Oleh: Anggraenny P-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING