Sabtu, 25 Okt 2014 - 11.11 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Merpati Akan Datangkan 20 Pesawat Ampibi PT DI

Kamis, 11 Okt 2012 - 14.07 WIB

Merpati airlines 2

Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) berencana akan mendatangkan 20 pesawat ampibi yang berasal dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI) pada 2013. Namun, rencana itu kini masih dalam tahap pengkajian.

Sekretaris Perusahaan MNA Herry Saptanto mengatakan, rencana mendatangkan 20 pesawat tersebut masih dalam tahap kajian yang dilakukan oleh perusahaan. Rencananya 20 pesawat tersebut menggunakan sistem sewa beli (lease purchase).

"Mendatangkan 20 pesawat tersebut masih dalam kajian. Yang jelas dalam waktu dekat ini kita fokus untuk mendatangkan beberapa pesawat jet," kata Herry kepada CentroOne.Com, Kamis (11/10/2012).

Herry menjelaskan, Merpati nantinya hanya menjadi operator 20 pesawat tersebut, dan yang melakukan pengadaan pesawat berasal dari investor. 20 pesawat tersebut akan diterbangkan di rute-rute Merpati yang ada pantainya.

"20 pesawat itu nantinya merupakan Kerjasama Operasi (KSO)," tuturnya.

Sebelumnya, PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah menjalin kerja sama dengan China Aircraft Leasing Company (CALC) untuk pengadaan 60 unit pesawat baru. 60 Pesawat yang baru tersebut di antaranya berjenis Airbus A320, Embraer ERJ 145, dan Embraer ERJ-190.

Reporter: Fajar Sudrajat - Editor: Raden Trimutia Hatta

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING