all_header_1
Jumat, 28 Nov 2014 - 13.47 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Jatim Fair Dibuka Malam Ini

Jumat, 05 Okt 2012 - 14.25 WIB

jatim

Surabaya - Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 67 Tahun 2012, Jatim Fair mulai digelar, Jumat (05/10) malam. Penyelenggaraan pameran yang berlangsung hingga Minggu (14/10) diharapkan menjadi salah satu icon Jawa Timur sebagai agenda pameran rutin para pelaku usaha, pemerintahan dan masyarakat Jawa Timur.  

Jatim Fair 2012 merupakan pameran multi produk terbesar di Indonesia timur. Pameran berskala nasional yang berlangsung di Exhibition Hall dan Convention Hall Grand City Convex ini menampilkan potensi bisnis sektor pemerintahan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta menengah dan besar, UMKM, serta hiburan anak-anak dan keluarga.  

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadan M Kushendarman mengatakan, selama 10 hari ditargetkan bisa meraup transaksi sekitar Rp50 miliar. Target tersebut naik dari realisasi transaksi Jatim Fair 2011 yang mencapai Rp 45 miliar.  

Sebagai perbandingan, pada Jatim Fair 2011 terdapat lebih dari 540 stand peserta. Sedangkan tahun ini disiapkan 562 booth yang menampilkan berbagai potensi produk unggulan.  

"Dari sisi jumlah pengunjung kami juga optimis akan ada peningkatan," ujarnya, Jumat (05/10). Jika tahun lalu dikunjungi sekitar 170 ribu orang, tahun ini 200.000 orang ditargetkan bisa mengunjungi Jatim Fair 2012.  

Peserta pameran tidak hanya datang dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, namun juga dari provinsi lain atau bahkan perwakilan negara sahabat. Menurut Dadan, ada 10 provinsi yang mengikuti pameran Jatim Fair 2012, diantaranya Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat, Sumatra Utara, Bali, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara.  

Sedangkan 5 negara sahabat yang ikut adalah dari Amerika, China, Jepang, Belanda dan Polandia. Mereka kebanyakan memamerkan produk pendidikan, kebudayaan dan pariwisata. Hanya Belanda yang memamerkan produk transportasi, khususnya maskapai penerbangan.  

Terkait produk yang dipamerkan, menirutnya cukup banyak. Ada ratusan produk yang akan dipamerkan, mulai dari kerajinan, furniture, elektronik, fasion, alas kaki, aksesoris, telekomunikasi, otomotif, komoditas pertanian dan perkebunan. Selain itu juga ada produk pariwisata, perbankan, makanan dan minuman, serta berbagai produk lainnya.  

Oleh: Anggraenny Prajayanti - Editor: Vivi Irmawati

 

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING