Jumat, 25 Jul 2014 - 20.38 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

HUT Jatim, Pemprov Gelar Pesta Sebulan Penuh

Rabu, 12 Sep 2012 - 21.46 WIB

29 main2 News Update 23

Surabaya - Hari Jadi Provinsi Jatim ke 62 diperingati dengan pesta meriah. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai 1 Oktober 2012 mendatang.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Jatim, Moch Ardi menuturkan, selama Bulan Oktober akan ada tujuh kegiatan pameran yang digelar. Pameran yang pertama yaitu East Java Shopping and Cultural Carnival (EJSCC) 2012 yang diselenggarakan mulai tanggal 1-31 Oktober 2012 di Surabaya, Malang, Jember, Kediri dan Madiun. Pembukaannya dilakukan Gubernur Jatim, Soekarwo pada tanggal 1 Oktober di Taman Jayengrono Jembatan Merah Plaza.

"Kegiatan EJSCC ini merupakan kegaitan pemberian discount besar-besaran di pusat perbelanjaan atau mall, hotel, restoran, golf, rumah sakit serta fasilitasi UMKM Jatim dan pagelaran seni budaya," ujar Ardi, Rabu (12/09). Kegiatan ini menitikberatkan pada lima kegiatan yaitu, wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya, kesehatan dan investasi.

Pameran kedua adalah Jatim Fair 2012, yang merupakan penyampaian informasi yang paling tepat, efektif dan efisien tentang prestasi dan potensi ekonomi, industri, perdagangan dan pariwisata yang diraih sector pemerintahan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta nasional serta UMKM Jatim. Jatim Fair ini dilaksanakan pada 5 – 14 Oktober 2012 bertempat di Grand City Convex Surabaya.

Berdasarkan data terakhir 10 September 2012, stand di Jatim Fair yang sudah terisi sebanyak 95%. Selama pameran juga akan ada konser music sepuluh hari non stop dengan artis-artis ibu kota. Usai Jatim Fair, pesta selanjutnya bertempat di Jatim Expo (JX) Internasional dengan tajuk Pesta Rakyat. "Namanya saja pesta rakyat, jadi tiket masuknya kami gratiskan dan dilaksanakan berlangsung mulai 17 – 31 Oktober 2012," ujarnya.

Pesta Rakyat merupakan kegiatan memperkenalkan dan mempromosikan potensi produk dan jasa inovatif terbaru yang berasal dari Jatim, untuk kebutuhan masyarakat kecil dan menengah. Selama pameran berlangsung akan dimeriahkan oleh hiburan dengan menampilkan artis nasional seperti Inul Daratista, Trio Macan, Ayu Ting Ting dan lain-lain.

Dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ini, Pemprov Jatim juga tak lupa menggelar acara khusus bagi perempuan. Namanya East Java Women Expo 2012. Acara ini diadakan untuk memberdayakan kaum wanita utamanya para Kopwan (koperasi wanita) di Jatim. East Java Women Expo ini digelar mulai 17 – 19 Oktober 2012 bertempat di gedung JX Internasional.

Selanjutnya juga ada acara East Java Healthy Festival 2012 yang diselenggarakan pada pada 18 – 21 Oktober 2012 bertempat di Atrium Grand City Surabaya. Sesuai namanya, ini merupakan salah satu kegiatan dibidang kesehatan termasuk pelayanan kesehatan, serta penyebarluasan informasi untuk memberdayakan masyarakat agar masyarakat menempatkan kesehatan sebagai prioritas dalam kehidupannya. Kegiatan ini dilaksanakan

Selain itu, juga ada kegiatan bernama Festival Budaya Jawa 2012. Kegiatan ini diselenggarakan pada 13 – 30 Oktober di Atrium JMP II. Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh JMP. Dan yang terakhir adalah Surabaya Food Festival yang digelar di Ciputra World Jl Mayjen Sungkono. Kegiatan ini rencananya akan digelar 22 – 28 Oktober 2012.

Oleh: Anggraenny P-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

harrys ikhsan

02 Jan 2013 - 16:57 (2 years ago)

harrys ikhsan/18tahun/Mahasiswa/Bekasi Selatan/SHM/wow sebulan penuh? gimana ya ini wkwkkw #bismillah

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING