PT Telkom: Telkomsel Bisa Selesaikan 'Pailit'

Sabtu, 15 Sep 2012 - 14.23 WIB
telkomsellogo

Jakarta - Terkait permasalahan hukum yang dihadapi Telkomsel, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) sebagai induk perusahaan percaya bahwa Telkomsel akan mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

"Telkomsel adalah perusahaan yang memiliki komitmen untuk patuh terhadap hukum," ujar Head of Corporate Communication and Affair Telkom Slamet Riyadi dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (15/9/2012).

Menurut Slamet, Telkomsel menghormati keputusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang mengabulkan permohonan pailit PT Prima Jaya Informatika terhadap operator seluler terbesar di Indonesia itu, karena dianggap memiliki kewajiban sebesar Rp 5,3 miliar. Selanjutnya, Telkomsel akan melakukan upaya-upaya terbaik untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Telkomsel merupakan perusahaan yang sangat sehat baik secara bisnis maupun keuangan dan selaku induk perusahaan, manajemen Telkom percaya Telkomsel akan dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan baik untuk menjaga kepercayaan semua pemangku kepentingan," tuturnya.

Seperti diketahui, Gugatan ini bermula ketika Telkomsel menghentikan kontrak secara sepihak sehingga merugikan distributor voucher isi ulang Kartu Prima itu senilai Rp 5,3 miliar, karena berbagai tagihan yang hingga saat ini belum dibayar Telkomsel.

Kerja sama penerbitan Kartu Prima yang berjalan selama satu tahun, diberhentikan secara sepihak oleh direksi baru Telkomsel per 21 Juni 2012.

Telkomsel masih dikuasai PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan 65 persen saham, dan 35 persen dikuasai SingTel, Singapura.

Reporter: Fajar Sudrajat - Editor: Shinta Sinaga

Temukan artikel ini di

http://www.centroone.com/news/2012/09/2ss/pt-telkom-telkomsel-bisa-selesaikan-pailit/