all_header_1
Sabtu, 19 Apr 2014 - 01.13 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Mirwan-Olly Diperiksa KPK Kasus DPID

Selasa, 11 Sep 2012 - 09.49 WIB

suap2

Jakarta - Pimpinan Badan Anggaran DPR Mirwan Amir dan Olly Dondokambey mendapat giliran diperiksa KPK. Keduanya menjadi saksi kasus dugaan suap terkait alokasi dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) dengan tersangka Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka FEF," ucap juru bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Pada Senin 10 September kemarin, KPK memeriksa pimpinan Banggar DPR Tamsil Linrung dan Melcias Markus Mekeng. Keduanya juga diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Fahd.

Nama Mirwan Amir dan Tamsil Linrung disebut-sebut terlibat dalam proyek DPID. Kedua legislator Senayan itu disebut-sebut mengurus alokasi DPID untuk Kabupaten Nanggroe Aceh Darussalam. Hal tersebut telah diungkapkan Fahd.

"Kalau untuk Aceh Besar dan Bener Meriah yang urus orang Demokrat, Mirwan Amir. Kalau untuk Pidie Jaya yang urus PKS, Tamsil Linrung," ucap Fahd dalam persidangan beberapa waktu lalu.

Menurut Fahd, hal tersebut diketahui dari Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bener Meriah, Armaida. Namun saat Fahd bertanya lebih jauh malah dimarahi.

Reporter: Rangga Tranggana - Editor: Shinta Sinaga

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING