all_header_1
Kamis, 27 Nov 2014 - 05.50 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Tersangka Bentrokan Sampang Bertambah

Rabu, 05 Sep 2012 - 14.01 WIB

30 main2 News Update 3

Surabaya- Polda Jatim kembali menetapkan tersangka dalam penanganan insiden Sampang, setelah sebelumnya menetapkan satu orang tersangka. Tersangka tersebut adalah SP warga Desa Karang Gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang.

Pria berusia 25 tahun ini diduga sebagai otak penyerangan warga Syiah. Menurut Kabid Humasy Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, tersangka SP ini memang ada kaitannya dengan tersangka R yang sudah ditangkap sebelumnya.

"Satu lagi kami tetapkan sebagai tersangka. Inisialnya, SP 25 tahun, warga Desa Omben, Sampang. Ia adalah salah satu dari otak pelaku pembakaran di peristiwa Sampang," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi Hilman Thayib, Rabu (05/09).

Hilman menyebut, SP ditangkap oleh Tim Operasional Gabungan Polda Jatim dan Polres Sampang pada 4 September 2012 pukul 03.00 WIB di persembunyiannya, di Sampang. "Sudah ada 2 orang tersangka yang diamankan polisi. Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah lagi," tandasnya sambil menambahkan kalau polisi masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

Tersangka SP ini dijerat dengan Pasal berlapis, yakni pasal 170 dan 187 KUHP ayat 1 C dan 2 C dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Rencananya tersangka SP juga akan segera di limpahkan ke Polda Jatim untuk menjalani pemerksaan guna melengkapi berkas perkara (BAP).

Sedangkan, berkas tersangka R akan dilimpahkan ke kejaksaan minggu depan. "Berkas R sudah tuntas, minggu depan akan kami limpahkan ke Kejaksaan," pungkas Hilman.

Oleh:Abdurrakhman K-editor:YL.antamaputra

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING