Sabtu, 25 Okt 2014 - 16.27 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Yenni Wahid Kawal PKBIB Daftar Pemilu 2012

Kamis, 06 Sep 2012 - 09.11 WIB

YenniWahid Bertemu KetuaPBNU 040912 RN 5

Yenni Wahid (kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (kanan). Foto: Antara

Jakarta - Hari ini Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) berencana mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Dijadwalkan, Ketua Umum PKIB Yenny Wahid bersama Dewan Pengurus Nasional (DPN) tiba di kantor KPU RI sekitar pukul 13.00-14.00 WIB.

"Iya. Kita berangkat dari Kalibata sekitar jam 12 siang. Saya dan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKBIB," kata Yenny Wahid kepada Centroone.Com di Jakarta, Kamis (6/9).

Hal ini dibenarkan Humas KPU RI, Sahruni Hasna Ramadhan soal rencana pendaftaran PKBIB sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang.

"Iya. Rencananya sih begitu, tanggal 6 September PKBIB ingin daftar peserta Pemilu 2014," jawabnya.

Berdasarkan SK Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Nama, Lambang, Logo, Tanda Gambar dan susunan kepengurusan PKBIB itu keluar pada 2 Agustus 2012. Dijelaskan juga, secara aklamasi bahwa, Ketua Umum PKBIB 2012-2017 adalah Yenny Wahid, putri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Sebelum menjadi PKBIB, partai ini bernama Partai Indonesia Baru (PIB). Namun dalam kongres disepakati berganti nama menjadi PKBIB.

 

Oleh: Dominicus Alvin - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING