Kamis, 23 Okt 2014 - 09.19 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

BEI Kerja Target 11 Emiten Lagi

Rabu, 05 Sep 2012 - 09.42 WIB

BEI

Direktur Keuangan dan SDM BEI, Hamdi Hassyarbaini bersama Kadiv Pemasaran Bursa Efek Indonesia, Yoyok Isharsaya di Surabaya, Selasa (04/09) malam. Foto: Centroone.com/Anggraenny Prajayanti

Surabaya - Menjelang akhir triwulan ketiga 2012, Bursa Efek Indonesia (BEI) masih tetap optimis bisa mencapai target emiten yang ditetapkan. Seperti diketahui BEI menargetkan bisa terjadi penambahan 25 emiten baru selama 2012.

Dari jumlah target yang ditetapkan, saat ini baru ada 14 emiten baru yang masuk. "Meskipun masih kurang 11 emiten lagi, kami tetap optimis target 25 emiten baru bisa terpenuhi," ujar Direktur Keuangan dan SDM BEI, Hamdi Hassyarbaini di Surabaya, Selasa (04/09) malam.

Untuk mengejar target tersebut pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan yang belum go public. Termasuk juga menggandeng asosiasi seperti Kadin dan lain-lain.

Beberapa perusahaan yang saat ini sedang gencar melakukan go public diantaranya Bank Pembangunan Daerah (BPD). Hal ini juga sesuai dengan instruksi Menteri BUMN agar semakin banyak BPD yang segera masuk ke bursa saham.

Di BEI sendiri hingga saat ini tercatat ada 454 emiten dan 30 diantaranya berasal dari Jatim. Emiten baru yang berhasil masuk lantai bursa tahun ini dari Jatim diantaranya Bank Jatim dengan kode emiten BJTM.

Selain mendorong masuknya emiten baru, BEI juga mendorong jumlah pemilik rekening efek. Dari sekitar 250 juta penduduk Indonesia, pemilik rekening efek baru tercatat sejumlah 400 ribu. "Target kami setidaknya ada 1 persen penduduk Indonesia yang menjadi pemilik rekening efek," ujarnya.

 

Oleh: Anggraenny Prajayanti - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING