Jumat, 31 Okt 2014 - 18.58 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pembangunan Bandara Karawang Dimulai 2016

Kamis, 06 Sep 2012 - 19.36 WIB

Bandara Halim Perdanakusuma3

Foto: Antara

Jakarta - Rencana pembangunan Bandara Karawang ditargetkan mulai dilakukan pembangunan pada 2016. Pembangunan Bandara Karawang bertujuan sebagai bandara pendukung Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti S Gumay mengatakan, saat ini hasil studi Bandara Karawang dalam tahap finalisasi. Setelah studi tersebut selesai, kemudian dilakukan feasibility Study (studi kelaikan) untuk menetapkan lokasi yang tepat untuk membangun Bandara Karawang.

"Dari hasil studi ada beberapa lokasi yang dipilih untuk membangun bandara tersebut, kemudian lokasi tersebut mengurucut menjadi satu lokasi," kata Herry di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Herry menjelaskan, setelah studi kelaikan disepakati oleh semua pihak terkait, maka mulai dilakukan tender pembangunan bandara tersebut. Nantinya, pembangunan Bandara Karawang diserahkan kepada swasta.

"Kita menargetkan pada 2015 studi kelaikan selesai, dan mulai melakukan tender. Kemudian pembangunan ditargetkan mulai 2016," jelasnya.

Herry menambahkan Bandara Karawang nantinya akan berkapasitas 100 juta penumpang. Pada pembangunan tahap pertama kapasitasnya sebanyak 30 juta penumpang.

Reporter: Fajar Sudrajat - Editor: Raden Trimutia Hatta

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING