all_header_1
Friday, 18 Apr 2014 - 22.38 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Kapolda Jateng Rahasiakan Bukti Terkait Penembakan Anggotanya

Friday, 31 Aug 2012 - 02.00 WIB

31 Pos polisi singosaren di2

TKP Penembakan (BBM/Ist)

Solo –  Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek S. Triwidodo menolak menyebutkan berbagai identitas dan temuan bukti kasus penembakan kepada dua anggota Polisi di Pos Polisi Plasa Singosaren Kota Solo, Kamis (30/8) dan mengakibatkan salah satu diantaranya meninggal dunia.

Bertepatan dengan kedatangan Kapolda Didiek ke lokasi itu, petugas Tim CSI Polresta Surakarta menyelesaikan olah kejadian perkara penembakan yang mengakibatkan seorang petugas bernama Bripka Dwi Data Subekti meninggal dunia.

"Saya tidak mau menyebutkan identitas-identitas dan selongsong peluru, pelat nomor, jenis kendaraan. Ini untuk menjaga penyelidikan lebih lanjut," Kapolda Didiek yang tiba di lokasi itu didampingi Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Asdjima'in dan Danrem 074 Waraspratama Surakarta Kol Inf Ahmad Supriyadi. .

Informasi yang dihimpun, pelaku yang berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor menembakkan senjata sebanyak dua kali hingga mengenai bagian dada korban, dan dua kali lainnya mengenai bagian tangan. Pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor Suzuki Smash melewati Jalan Rajiman Kota Solo.

Korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Solo, namun akhirnya meninggal dunia dan selanjutnya dirujuk ke RS dr Moewardi Solo untuk divisum. Korban beralamat di Jalan Bimasakti Blok C Nomor 28 RT10/RW22 Perumahan Ngringo Indah, Karanganyar.

Selama beberapa hari terakhir, terjadi tiga kali penembakan oleh orang tak dikenal dengan sasaran tiga pos polisi di Kota Solo. "Saya akan menyelidiki satu per satu," katanya.

Namun, katanya, penjagaan di setiap pos polisi terutama di Kota Solo tetap seperti biasa. "Seperti biasa, tapi dengan meningkatkan kewaspadaan di pos-pos polisi. Anggota polisi tetap jaga di pos masing-masing, jangan ada rasa takut," katanya. Ia juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa. (ANT)

 

Oleh:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING