Rabu, 03 Sep 2014 - 06.42 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Bentrok Di Sampang, Polda Jatim Terjunkan 300 Personil

Minggu, 26 Agu 2012 - 22.18 WIB

Evakuasi Korban Bentrok260812 2

Evakuasi korban tewas akibat bentrok di Sampang, Minggu (26/08). Foto: Antara

Surabaya - Terkait insiden bentrokan antara muslim Syiah dan Suni di Desa Karang Gayam kecamatan Omben dan Desa Bluran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang Madura, Minggu (26/08). Polda Jatim turunkan 300 personil ke Sampang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib yang turut ke Sampang bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko dengan Helicopter saat dihubungi wartawan mengatakan, atas perintah Kapolda Jatim, pihaknya telah menerjunkan 300 personil kepolisian yang terdiri dari anggota Polres Bangkalan, Pamekasan, Sumenep serta Polda Jatim untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Saat ini, lanjutnya, personel Brimob Polda Jatim yang sudah lebih dulu diperbantukan ke Polres Sampang untuk pengamanan Operasi Ketupat Semeru juga sudah berada di lokasi.

"Kita berupaya menggunakan pendekatan persuasif, berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat dan agama di sana agar massa bisa bubar," kata dia.

Saat ini dijelaskannya, polisi berupaya mengevakuasi sejumlah anggota keluarga Ustands Tajul Muluk dari kepungan seribuan massa.

 

Oleh: Rakhman Khariry - Editor: Masruroh

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING