all_header_1
Jumat, 28 Nov 2014 - 08.19 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Pilgub Jatim, PKB Usung Calon Internal

Minggu, 05 Agu 2012 - 00.34 WIB

4 main 5 pkb logo

Surabaya- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ajukan calon dari internal partai pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2013 mendatang.

Hal diatas diungkapkan langsung Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nahrawi di sela-sela konsolidasi partai sekaligus buka bersama di Gedung Balai Diklat Agama Jawa Timur Jalan Ketintang, Surabaya, Sabtu (04/08) sore tadi.

Menurutnya, sudah saatnya PKB mengusung kader sendiri tidak dari kader lain. Dimana dengan calon dari internal dianggap mampu guna memacu kembali laju gerak mesin partai. Nahrowi juga menambahkan, berdasarkan PP 02/2009, mekanisme penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur dilakukan melalui penjaringan calon.

Bahkan, mulai hari DPC dan DPW ini sudah bisa melakukan penjaringan siapa yang layak dicalonkan. Termasuk untuk melakukan pendaftaran.

"Banyak figur dari PKB yang bisa didorong untuk menjadi cagub dari kader sendiri. Salah satunya Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar. Selain pak Halim, tentu masih banyak juga kader yang mampu, termasuk kader dari NU yang juga punya peluang cukup besar untuk didorong menjadi cagub mendatang,"terangnya.

Sementara disinggung soal pencalonan dari incumbent, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), Nahrawi enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan akan menyerahkan semuanya kepada pilihan masyarakat. "Sudah saatnya Jatim punya pemimpin baru," tandasnya.

Senada dengan Imam Nahrowi, Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar juga mengamini kalau pada Pilgub Jawa Timur mendatang, PKB akan memunculkan cagub dari internal partai. Menurutnya, untuk melangkah ke arah pencalonan, harus dilakukan pemetaan berbagai hal, mulai dari tingkat elektabilitas hingga popularitas.

"Penjaringan calon juga akan melihat dari segi elektabilitas dan akseptabilitas serta popularitas calon," pungkasnya tegas.

Oleh:Abdurrakhman K-editor:YL.antamaputra

 

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING