Minggu, 21 Des 2014 - 13.06 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Bandara Kulon Progo Yogya Dibangun 2013

Senin, 23 Jul 2012 - 09.43 WIB

Bandara Kulon Progo

Desain Bandara Kulon Progo

Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan pembangunan Bandara Kulon Progo, Yogyakarta pada 2013. Pembangunan bandara tersebut dilakukan untuk mengganti Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I Miduk Situmorang mengatakan, pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan penumpang di Bandara Adisutjipto.

"Kemungkinan mulai pembangunan Bandara Kulon Progo pada 2013," kata Miduk kepada CentroOne.com, Jakarta, Senin (23/7/2012).

Ia menjelaskan, lokasi Bandara Kulon Progo berada di wilayah Gading Harjo atau Temon Yogyakarta. Bandara tersebut rencana dibangun di atas lahan seluas 560 hektar untuk kapasitas maksimum 20 juta per tahun.

"Saat ini masih melakukan feasibility study (studi kelaikan) dan perencanaan masterplan untuk pembangunan Bandara Kulon Progo," terang Miduk.

Ia menuturkan, investasi pembangunan bandara tersebut diperkirakan mencapai Rp 4,5 triliun. Kemudian bandara tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada 2016 dengan kapasitas awal 7 juta penumpang.

Perseroan, tutur dia, menggandeng perusahaan konstruksi asal India yakni GVK, untuk melakukan pembangunan bandara Kulon Progo. Saat ini Bandara Adisutjipto memiliki jumlah 22 penerbangan per jam dan mencapai 1.768 penumpang. Sehingga diprediksikan jumlah penumpang akan mencapai 6 juta penumpang pada 2025.

Reporter: Fajar Sudrajat - Editor: Shinta Sinaga

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING