Rabu, 30 Jul 2014 - 22.08 WIB
Follow : Like : RSS : Mobile :
Latest News

Eko Chodox Kuasai Balap Drag Bike di Senayan

Minggu, 15 Jul 2012 - 22.46 WIB

Dragbike senayan

Dragster asal Semarang Eko Chodox saat menjadi juara di kelas Sport 2 Tak Tune Up 155cc di Parkir Timur, Senayan (Centroone/Reky Kalumata)

Jakarta - Dragster asal Semarang Eko Chodox menguasai Seri III Pertamina Enduro KYT Day Battle Drag Bike 201m 2012. Eko berhasil meraih tiga gelar dan juga menjadi Fastest of the event.

Eko tampil luar biasa saat balapan di Sirkuit Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (15/7). Dragster yang bergabung dengan tim Kickstart Baitech ini berhasil menjadi juara di kelas bergengsi Free For All dengan catatan waktu 6,971 detik.

Ia berhasil mengalahkan Bowo Samsonet asal Semarang dari tim MC Racing TDC yang mencatat waktu 7,012 detik. Sedangkan di posisi ketiga ditempati rekan setim Eko, Dadang Handaru yang mencatat waktu 7,149 detik dengan motor Kawasakinya.

Sedangkan catatan waktu yang dibuat Eko membuatnya mendapatkan gelar juara Fastest of The Event. Selain di FFA, Eko juga menjadi juara di kelas sport 2 Tak Tune up 155cc dengan waktu 7,225 detik dan OMR Suzuki Satria FU 150cc dengan waktu 8.043 detik.

Total dari 16 kelas yang diperlombakan Eko Chodox berhasil naik podium delapan kali. Sementara pebalap lain juga yang tampil baik di seri ketiga adalah Ricko Bochel dari tim  Anker Sport Hariots feat Key Speed elf SSR yang menjadi juara di tiga kelas     

Ricko menjadi juara di kelas Matic Tune Up sd 200cc degan catatan waktu 7,693 detik. Dragster asal Surabaya ini juga menjadi juara di kelas campuran 2 tak 250 cc dengan waktu 7.039 detik dan di kelas OMR Suzuki Bebek TU 200cc dengan waktu 7,913 detik.

Balapan ini juga berlangsung menarik dengan adanya aksi free style dari Suzuki. Helmy Sungkar dari Trendy Promo Mandira pun mengaku senang dengan sambutan yang luar biasa dari para peserta dimana jumlah di Jakarta ini merupakan rekor peserta mereka selama ini.

"Tercatat 591 atau hampir 600 starter yang mengikuti seri ketiga ini. Ini adalah rekor tertinggi dari event yang kami buat dan juuga ini membuktikan bahwa Jakarta punya daya tarik bagi peserta," ungkap Helmy Sungkar.

Untuk ke depan, Helmy berharap siapa pun Gubernur DKI Jakarta yang terpilih bisa ikut membantu untuk pengembangan olahraga, khususnya lahan untuk tempat balapan. "Siapa pun Gubernurnya kami berhartap olahraga balap ini bisa tetap dibantu," harapnya.

Oleh: Reky Kalumata

Komentar

Belum ada yang memberikan komentar.

Kirim Komentar

Untuk kirim komentar silahkan Login atau Register

NEWSLETTER
Get our free Centro One newsletter and stay in touch with the latest news and updates from your email inbox!
POLLING